Mahkluk ancient mengancam akan menutupi Sanctuary dalam kegelapan, dan para hero baru telah dipanggil untuk dihadapkan dengan tantangan terbesar dalam hidup mereka. Dalam ajang Blizzcon 2019Blizzard Entertainment mengumumkan Diablo IV, game Action RPG bersejarah yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Seri Diablo baru ini diumumkan di BlizzCon® 2019; dan banyak peserta yang tak sabar menjadi orang-orang pertama di dunia yang memainkan versi publik demonya. Diablo IV semakin menarik pemain ke dalam story yang ‘gelap’ dan memberi mereka kebebasan untuk menentukan arah petualangan mereka sendiri di dalam dunia Sanctuary yang luas dan intens; dunia ini sudah rata dengan tanah, luluh lantak tanpa harapan akibat kelakuan para demon.

Mengemban seri terdahulunya, Diablo IV akan membawakan gameplay yang mendalam, efek yang mencengangkan, dan monster-monster yang beragam, petualangan besar mencari legendary loot, serta playability dan progres yang tanpa batas. Para pemain akan menemui petualangan besar di seluruh penjuru lahan, tersebar dalam daratan dengan beragam bentuk, dan dihuni oleh musuh-musuh yang berbahaya. Pemain akan memasuki dungeon yang akan selalu berubah bentuk, berisi lawan dan harta yang tidak bisa diprediksi. Game ini tetap mendukung solo play dan party play, dan Diablo IV juga akan memberi peluang beberapa party untuk bertemu di satu dunia yang dimasuki bersama—baik untuk menghadapi tantangan besar . . . atau bahkan saling membantai dalam mode PvP.

“Sanctuary telah menjadi rumah bagi para pemain Diablo selama lebih dari 20 tahun, dan atas kecintaan dan apresiasi kami yang mendalam terhadap komunitas, maka kami mengumumkan Diablo IV hari ini,” kata J. Allen Brack, presiden Blizzard Entertainment. “Kami tak sabar untuk kembali ke ‘kegelapan’, gameplay utama Diablo yang dicintai para pemain, sera menjelajahi dunia dan kisahnya dengan cara-cara baru; kami ingin para pemain segera merasakannya.”

Dalam Diablo IV, para pemain akan mengembalikan harapan ke dunia yang sudah luluh lantak akibat kejahatan dan mahkluk jelmaannya; mulai dari anggota pemuja setan yang kanibal, sampai mahkluk undead bawah laut yang naik ke daratan untuk menyeret korban ke dalam air. Untuk pertama kalinya di seri ini, Sanctuary akan menjadi daratan yang saling terhubung dan tanpa batasan zona, berupa wilayah yang beragam mulai dari gurun Kejhistan yang membara, hutan Scosglen hunian bangsa werewolf, sampai alam liar Dry Steppes yang tak mengenal kata ampun.

Di BlizzCon, Blizzard mengumumkan tiga class karakter Diablo IV, ketiganya dapat dimainkan dalam acara:

  • The Barbarian, terkenal atas kekuatan tak tertandingi dan serangan jarak dekat, menggunakan sistem baru yang lebih kuat dalam battle yaitu Arsenal, dimana mereka dapat membawa 4 jenis senjata dan bergonta-ganti di antara keempatnya untuk menyerang dengan gaya senjatanya sendiri-sendiri.
  • The Sorceress akan kembali ke akarnya dari Diablo II, mengendalikan elemen untuk memusnahkan musuh; dari memunculkan skill yang mirip dengan Glacial Spike di atas tanah, menyetrum dengan Charged Bolt, atau menjatuhkan hujan Meteor dari langit.
  • The Druid adalah shapeshifter buas yang semakin diperkuat untuk bebas berubah menjadi werewolf, werebear, dan human untuk melepaskan kekuatan alam yang dipadukan dengan kekuatan Burning Hell.

Ketiga karakter ikonik itu menghormati sejarah franchise ini, dan menunjukkan bagaimana Diablo IV melestarikan budaya inti dari fantasi Diablo sembari memberikan gameplay dan inspirasi yang segar kepada para pemain. Para pemain akan mampu bereksperimen dan menemukan beragam character build melalui talent tree dan skill yang mudah disesuaikan, sistem loot yang mendalam dan dipenuhi oleh set item dan item legendary, sistem rune dan kombinasi rune word, bahkan tunggangan kustom untuk melalui dunia dengan sistem mirip open world. 

Diablo IV dikembangkan menggunakan teknologi modern yang mendorong franchise ini menjadi semakin ‘gelap’ dan mendalam. Teknologi ini akan menjadi bagian inti dalam pengalaman bermain yang dirasakan, didengar dan dilihat oleh pemain—memberikan ‘kedalaman’ yang lebih jauh dan pengalaman yang lebih seru. Akan ada kemungkinan tak terbatas dalam seri Diablo, dari animasi karakter yang halus, seperti shapeshifing bangsa Druid yang halus, sampai overworld yang luas dan tanpa batas, sampai pencarian dungeon bawah tanah untuk menjarah loot. Pada akhirnya, Diablo IV akan membawa pemain ke dalam dunia yang lebih kejam dan mematikan.

Diablo IV saat ini masih dikembangkan, dan akan dirilis untuk PC, PlayStation® 4, dan Xbox One. Para pemberani dapat membaca informasi lebih lanjut di www.diablo.com.

Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.