© Magica Quartet / Aniplex ・ Magia Record Anime Partners

Sinopsis

Seorang gadis mahou shoujobernama Iroha Tamaki mendegarkan beberapa rumor yang tersebar bahwa mahou shoujo dapat dibebaskan ketika pergi ke kota Kamihama, namun ia sendiri melupakan apa permintaan ia ketika menekan kontrak dengan Kyubey. Suatu hari ketika mengunjungi kota Kamihama, ia bertemu dengan sebuah Kyubey kecil dan mengingat bahwa permintaan awalnya ialah untuk menyembuhkan adiknya Ui Tamaki dari penyakit yang dideritanya. Namun, ia sadar bahwa Ui kini menghilang dari rumah dan ingatannya, maka Iroha bertekad untuk pergi lebih dalam di kota Kamihama untuk menemukan jawabannya.

Komentar

Cakra Bhirawa –

Seri Mahou Shoujo Madoka Magica selalu membuat saya merasakan hal pembeda yang cukup drastis semenjak animenya pertama kali rilis, terutama karena seri ini merupakan salah satu anime yang membuat saya sedikit kebingungan dan resah di mana konsep “mahou shoujo” di anime ini ternyata tidak seperti yang saya pikirkan, namun entah mengapa saya malah menyukainya. Melepas hal tersebut, seiring tamatnya seri utama dari Mahou Shoujo Madoka Magica, kini terdapat beberapa seri spin-off yang diangkat dari seri utamanya, salah satunya adalah gim smartphone Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story yang dikembangkan oleh f4samurai dan dirilis oleh Aniplex untuk Android dan iOS pada 22 Agustus 2017 serta versi Inggris untuk wilayah Amerika Utara pada 25 Juni 2019. Awal mula saya mendengar gim ini saya cukup bersemangat untuk melihat kisah lainnya dari seri Madoka ini. Namunm dengan keterbatasan bahasa saya cukup mengharapkan sekali adanya anime dan kini harapan tersebut akhirnya terwujudkan dengan hadirnya adaptasi animenya pada musim dingin 2020 ini.

Episode pertama dari anime ini langsung membuat saya seperti nostalgia menonton seri Madoka awal yang tayang tahun 2011 lalu, namun kali ini terasa lebih HD. Studio Shaft kini berhasil mengemas kembali seluruh aspek yang bagus dari seri pertama Madoka Magica dalam bentuk yang lebih modern. Terasa sekali saat menit awal, anime ini disajikan dengan kualitas animasi yang sangat halus, terutama bagi saya sendiri ekspresi yang mereka tampilkan sangatlah indah (namun jangan pernah lihat karakter yang ada di latar belakang ya biar tidak menyesal).

Alur ceritanya tersendiri bagi saya terasa seperti melihat kembali prolog dari gim smartphonenya, namun lebih jelas karena bagi saya alur pada awal gimnya alurnya terasa langsung meloncat ke inti cerita. Versi adaptasi ini menjelaskan kembali bagaimana kisah Iroha hingga bisa ke kota Kamihama itu sendiri. Saya sangat menantikan sekali episode selanjutnya dari anime ini, dengan besar harapan akan semakin banyak cuplikan baru yang tidak terlalu terpaku pada cerita gimnya itu sendiri.

Fakta dan Data

Judul Lain Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story
Karya Asli Gim smartphone Magia Record
Pengisi Suara Momo Asukara sebagai Iroha Tamaki
Sora Amamiya sebagai Yachiyo Nanami
Shiina Natsukawa sebagai Tsuruno Yui
Yui Ogura sebagai Sana Futaba
Ayane Sakura sebagai Felicia Mitsuki
Sutradara Gekidan Inu Curry (Puella Magi Madoka Magica, Maria Holic)
Penulis Skenario Gekidan Inu Curry
Musik Takumi Ozawa (Devine Gate, Aria the Scarlet Ammo)
Lagu Pembuka “Gomakashi” (ごまかし) oleh TrySail
Lagu Penutup “Alicia ” (アリシア) oleh ClariS
Studio Shaft(Mahou Shoujo Madoka★Magica, Nisekoi)
Situs resmi https://anime.magireco.com/
Twitter @magireco
Mulai tayang pada 04 Januari 2020 (1500 GMT, 2200 WIB), 05 Januari 2020 (0000 JST)

Screenshot dan Video

TVアニメ「マギアレコード 魔法少女まどか☆マギカ外伝」 2020年1月から放送スタート!!】MBS・TOKYO MX・群馬テレビ・とちぎテレビ・BS11 ほかにて放送開始!! #マギレコ pic.twitter.com/k1BH8GRDm9

— マギアレコード公式 (@magireco) September 8, 2019

Ke mana perginya adik saya? | © Magica Quartet / Aniplex ・ Magia Record Anime Partners
Mari pergi ke Kota Kamihama, it would be fun they said… | © Magica Quartet / Aniplex ・ Magia Record Anime Partners
Tidur dulu bosku | © Magica Quartet / Aniplex ・ Magia Record Anime Partners

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.