Acara pasar komik akbar Comic Market (Comiket) ke-99 akhirnya direncanakan akan digelar pada tanggal 2-5 Mei 2021. Rencananya akan digelar di hall barat dan selatan Tokyo Bigh Sight, dan bukan di Aomi Exhibition Halls. Selain itu pihak penyelenggara juga berencana untuk mengurangi kapasitas hingga sekitar 10 ribu pengunjung per harinya. Comiket sendiri biasanya dikunjungi hingga 200 ribu pengunjung per hari.

2021年5月2日~5日開催予定のコミックマーケット99につき、公式Webサイトにて発表を行いました。開催に向けての準備会からのご説明、現時点での感染症対策・大きな変更事項につき、ご一読をいただけますと幸いです。よろしくお願いします。https://t.co/phRwsuFFrl #C99

— コミックマーケット準備会 (@comiketofficial) November 17, 2020

Sebagai perwujudan dari kebijakan pembatasan pengunjung ini, rencananya pihak penyelenggarakan akan menggunakan sistem undian lotre untuk menentukan mereka-mereka yang dapat berpartisipasi. Selain itu semua pengunjung juga diwajibkan untuk menjalani seluruh protokol kesehatan seperti mengenakan masker.

Comic Market, atau yang lebih lazim disingkat Comiket, adalah acara pasar kreatif di mana penggemar dan kreator bisa saling berbagi dan mengekspresikan dirinya di sini. Berbagai produk derivatif dari karya-karya terkenal (doujin) berbentuk komik, aksesoris, poster, maupun cosplay muncul di sini. Acara ini berlangsung dua kali setahun, yaitu edisi musim panas yang biasanya digelar bulan Agustus, dan edisi musim dingin yang digelar pada akhir Desember. Dalam setiap penyelenggaraannya, acara ini berhasil menarik sekitar 600 ribu pengunjung.

| Sumber: Anime News Network

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.