© HERO / Daisuke Hagiwara / SQUARE ENIX / "Horimiya" Production Committee

Horimiya, komik karya HERO dan Daisuke Hagiwara ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, akan kembali diadaptasi menjadi anime. Proyek anime terbaru ini adalah sebuah serial televisi yang rencananya akan dirilis pada bulan Januari 2021 mendatang. Anime ini sendiri akan diproduksi oleh studio CloverWorks. Kini diumumkanlah bahwa anime Horimiya akan dirilis di Jepang pada tanggal 9 Januari 2020 mendatang, dan akan ditayangkan sejumlah stasiun televisi pada pukul 24.30 waktu setempat, atau sekitar tanggal 10 Januari 2020 dinihari.

\🎊「ホリミヤ」放送情報解禁!🎊/
2021年1月9日より 毎週土曜
📺TOKYO MX
とちぎテレビ・群馬テレビ・BS11=24:30~
📺 MBS=26:08~
にて放送スタート!お楽しみに!
🏫TVアニメ「ホリミヤ」公式サイト🏫https://t.co/zMy5aepNmm#ホリミヤ pic.twitter.com/74nJHkYDzz

— TVアニメ「ホリミヤ」公式 (@horimiya_anime) November 17, 2020

Berikut adalah jajaran seiyuu yang akan turut bermain di anime ini, berikut peran-peran mereka:

  • Kouki Uchiyama sebagai Izumi Miyamura
  • Haruka Tomatsu sebagai Kyoko Hori
  • Seiichiro Yamashita sebagai Toru Ishikawa
  • Yurie Kozakai sebagai Yuki Yosikawa

Horimiya awalnya adalah webcomic berjudul Hori-san to Miyamura-kun yang diserialisasikan di internet pada tahun 2008 lalu. Komik ini belakangan diserialisasikan di majalah Monthly G Fantasy, dan dirilis dalam bentuk cetak pula oleh Square Enix. Komik ini juga sempat diangkat dalam bentuk anime OVA berjumlah 4 episode. Komik ini juga telah diterbitkan di Indonesia sejak tahun 2017 lalu oleh penerbit Elex Media.

Dalam komik Horimiya dikisahkan mengenai masa muda yang penuh riak dan gejolak!! Hori adalah siswi SMA yang di luar tampak penuh gaya, namun di rumah sibuk mengurus pekerjaan rumah tangga dengan wajah polos tanpa make up. Sedangkan Miyamura adalah siswa yang di sekolah tampak biasa, namun sebenarnya adalah cowok cantik penuh tindikan dan tato di sekujur tubuh. Apa yang terjadi saat dua orang yang tampak bertolak belakang namun sesungguhnya mirip itu berjumpa!?

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.