Para fans anime Madoka Magica telah dikejutkan dengan pengumuman kehadiran film baru dari serial ini. Berjudul Puella Magi Madoka Magica The Movie: Walpurgis no Kaiten, film anime ini akan menjadi sekuel langsung dari film Part 3: Rebellion yang telah dirilis pada 2013 lalu. Meskipun baru diumumkan, ternyata cerita dari proyek film ini ternyata sudah rampung ditulis sejak jauh-jauh hari!

Ya, hal itu diungkapkan langsung oleh sang penulis ceritanya, Gen Urobuchi, melalui akun Twitter-nya. Dalam tweet-nya yang ditulis pada Minggu (25/6), cerita dari film Walpurgis no Kaiten telah rampung selepas menyelesaikan naskah serial Kamen Rider Gaim pada 2014 dan tepat sebelum memulai proyek sandiwara boneka Thunderbolt Fantasy pada 2016. Sang penulis naskah yang banyak menangani proyek anime ini akhirnya mengaku senang cerita buatannya akhirnya bisa dibuat menjadi anime.

ワルプルギスの廻天、脚本は鎧武を終えた直後、東離劍遊紀にとりかかる直前に脱稿してたので、思えばまだ私が自力で可愛い女の子の台詞を書けていた頃の最後の本になります。ついに日の目を見る時が来て嬉しいです! https://t.co/VJcDBqpX97

— 虚淵玄 (@Butch_Gen) April 25, 2021

Seperti yang diberitakan sebelumnya, proyek film anime Madoka Magica: Walpurgis no Kaiten akan kembali digarap oleh para seiyu dan staf yang sebelumnya mengerjakan serial anime dan trilogi film sebelumnya.

Kembali diproduksi oleh Studio SHAFT, film anime ini akan disutradarai oleh Akiyuki Shimbo dengan naskah cerita yang ditulis oleh Gen Urobochi. Desain karkaternya ditangani oleh Ume Aoki (desain original) dan Junichirou Taniguchi (desain animasi), sedangkan musik latarnya akan digarap oleh Yuki Kajiura.

Sementara itu, para seiyu yang akan kembali bermian di film anime ini adalah:

  • Aoi Yūki sebagai Madoka Kaname
  • Chiwa Saito sebagai Homura Akemi
  • Kaori Mizuhsebagaihi sebagai Mami Tomoe
  • Eri Kitamura sebagai Sayaka Miki
  • Ai Nonaka sebagai Kyōko Sakura
  • Kana Asumi sebagai Nagisa Momoe
  • Emiri Katō sebagai Kyubey

Sebelum proyek film anime ini diumumkan, anime spinoff yang berjudul Madoka Magica: Magia Record telah ditayangkan pada Januari 2020 lalu. Cerita di anime ini diadaptasi dari gim ponsel berjudul sama. Berbeda dengan seri utamanya yang mengisahkan perjalanan Madoka Kaname menjadi mahou shoujo, anime tersebut mengisahkan Iroha Tamaki, seorang mahou shoujo yang pergi ke kota Kamihama untuk mencari sang adik yang telah menghilang.

Baca Juga:

Winter 2020 Anime: Magia Record: Mahou Shoujo Madoka☆Magica Gaiden

| Sumber: Crunchyroll News

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.