Event pasar kreatif terkemuka di Indonesia Comic Frontier akhirnya kembali hadir pada 2021 ini. Diumumkan lewat akun media sosialnya, event yang kini akan diadakan dengan nama Comic Frontier Virtual ini kini akan diadakan secara daring pada 17-18 Juli 2021 mendatang. Informasi lebih detil seputar acaranya masih belum diumumkan lebih lanjut ketika artikel ini ditulis.

Hello all we have some news, Comic Frontier Virtual will be held online on July 17 and 18 2021.
Further information and circle registration coming soon! #comivuro #comivuro1 #cv1 #comifurov1 #cfv1 #doujin #doujinshi #同人誌即売会 #ジャカルタ #online #exhibition pic.twitter.com/nYn7RastaD

— Comic Frontier (@comifuro) May 30, 2021

Comic Frontier, atau yang biasa disingkat menjadi Comifuro, merupakan acara ekshibisi kreatif yang telah rutin diselenggarakan setiap tahun. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012.  Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comifuro telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu event. Tak hanya diisi oleh mereka yang menyukai anime, manga dan berbagai hal jejepangan lainnya, acara ini juga mulai diramaikan oleh para kreator yang menyajikan berbagai pernik pop kultur lainnya, seperti komik barat, fandom K-Pop, komik Indonesia, hingga berbagai karya indie original lainnya yang tak kalah menarik.

​Selain menjadi acara pasar kreator, acara Comifuro juga turut menghadirkan para kreator konten pop kultur terkemuka di Indonesia untuk membagikan pengalamannya kepada para pengunjung yang datang ke acara ini. Tak hanya itu, acara Comic Frontier juga sempat mengadakan sesi Portofolio Review bersama pihak penerbit dan majalah komik di Indonesia untuk para kreator yang ingin mencoba terjun ke dunia industri kreatif secara profesional.​

Event Comic Frontier 14 sebelumnya telah digelar pada Februari 2020 lalu. Walau kini digelar di dua hall arena Balai Kartini, acara ini semakin dipadati oleh para penikmat jejepangan ketika digelar, terutama pada hari pertama acaranya. Event ini kini akan diadakan secara daring dengan nama Comic Frontier Virtual.

Baca Juga:

Galeri Foto Comic Frontier 14 Day 1: Euforia Tumplek Blek

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.