KRL seri SR1 yang anjlok saat akan memasuki depo di dekat Stasiun Togura pada Senin (12/6) pukul 8.50 Waktu setempat. (youtube/ANNnewsCH)

Senin (12/6) Pagi, kereta rel listrik (KRL) yang dioperasikan oleh operator kereta api swasta Shinano Railway anjlok di petak antara Stasiun Togura dan Stasiun Tanaka di Kota Ueda, Nagano, Jepang pada pukul 8.45 waktu setempat. Kereta ini sedang menuju ke depo setelah beroperasi sebelum keluar dari rel kearah kanan kereta.

KRL yang terlibat dalam kejadian ini merupakan seri terbaru dari Shinano Railway yang baru saja dioperasikan mulai 2020 lalu sebagai pengganti dari KRL seri 115. KRL yang terdiri atas 4 kereta ini anjlok pada kereta nomor 2. Posisi kereta yang anjlok juga berada di jalur kereta antara Stasiun Togura dan Stasiun Tanaka yang berakibat pada pembatalan perjalanan kereta hingga malam.

Shinano Railway Umumkan Desain untuk Kereta Barunya

Tidak ada korban ataupun luka dalam kejadian ini. Karena saat kecelakaan KRL ini hanya mengangkut 1 orang masinis yang tidak mengalami luka apapun. Selain itu, Shinano Railway juga mengoperasikan bus sebagai pengganti layanan KRL diantara stasiun Togura dan Stasiun Tanaka. Sedangkan layanan KA antara Stasiun Togura ke Nagano dan dari Tanaka ke Karuizawa beroperasi normal seperti biasa.

Shinano Railway merupakan operator kereta api (KA) di Prefektur Nagano, Jepang sejak tahun 1997. operator ini mengoperasi jalur KA eks jalur utama Shinetsu yang menghubungkan Karuizawa dan Nagano yang sebelumnya dioperasikan oleh JR East. Namun, semenjak layanan Nagano Shinkansen beroperasi, JR East pun berfokus pada pelayanan Nagano Shinkansen (sekarang menjadi Hokuriku Shinkansen) dan jalur tersebut pun diambil alih pemerintah prefektur Nagano dan dioperasikan oleh Shinano Railway.

Cemplus Newsline by KAORI

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.