Week 3 dari turnamen  esports Free FireMaster League Season 7 akhirnya menunjukkan panasnya persaingan semua tim. Pasalnya, beberapa tim sudah menyiapkan player-player baru yang telah ditransfer pada jeda Transfer Window 1 (deadline pada 13 Maret) dan akan siap dipakai untuk jadi roster terbaru untuk timnya di pertandingan minggu ini. Salah satu highlight dari Transfer Window 1 adalah kembalinya dua pemain top EVOS Esports yang sempat memutuskan hiatus, SAM13 dan MR05, yang masing-masing justru bergabung ke tim DEWA United dan SES Alfaink di turnamen ini.

Format Tranfer Window di FFLM Season 7
1 dari 2

Di matchday ke-7 ada Tiger Wong Esports, Echo Esports, ONIC Olympus, Morph Team, MPO Esports dan Genesis Dogma dari grup B yang harus bertemu dengan Dewa United, Bigetron Delta, G-Arsy Aphrodite, RRQ Kazu, First Raiders Eclipse dan MBR Epsilon dari grup C.

Baca Juga: Inilah Anime-Anime Musim Semi 2023 yang Paling Dinantikan Versi Anime! Anime!

Round 1: Comeback SAM13 di Tim Dewa United!

Masuk ke round pertama di Bermuda, Morph harus dibuat too soon di tangan landak kuning ONIC Olympus melalui penyergapan ke Morph MaaL setelah ketiga kawannya dibuat habis oleh squad Genesis Dogma. Zona terakhir di perbatasan Peak menjadi sebuah medan perang yang sengit, karena ada Dewa United, RRQ, ONIC Olympus dan Genesis Dogma yang menyiapkan strategi serangan demi mendapatkan Booyah!. Akan tetapi, round kali ini dimenangkan oleh Dewa United melalui serangan sengit dari Dewa SAM13 ke player RRQ dan Genesis Dogma.

Round 2: Transfer Dewa United yang Terbukti Manjur!

Sebuah Fatal-4-Way sengit yang terjadi menjelang late match!

Di round kedua FFML Season 7 lewat map Purgatory, kali ini giliran G-Arsy Aphrodite yang harus too soon di posisi #12 setelah 2 pemainnya dibuat tumbang lebih awal oleh beberapa pemain Genesis Dogma dari jarak jauh dan menyisakan 2 pemainya yang harus pasrah oleh ganasnya zona. Di ronde ini juga sempat terjadi fatal-4-way sengit antara tim MBR, Genesis Dogma, MORPH, dan RRQ Kazu yang terjadi di sebuah rumah di dekat area Fire Brigade. Match kali ini kembali dimenangkan oleh Dewa United yang memiliki tiga pemain tersisa dengan menyerang seluruh squad Tiger Wong Esports dan satu pemain dari FR Eclipse.

Round 3: ONIC Rebut Booyah!

“I predict a riot”

Kembali ke round ketiga di map Alpine, sebuah momen “early team match” terjadi kepada MPO yang bertemu dengan ECHO. Hal ini berhasil dimanfaatkan MPO melalui sebuah serangan dan teamwork yang solid dari seorang MPO BesToo ke seluruh squad ECHO. Zona River Mountain yang menjadi zona terakhir mempertemukan squad MPO, ONIC Olympus, Dewa United dan satu player dari Bigetron Delta. War besar terjadi kepada semua tim yang harus kejar-kejaran demi mendapatkan momen serangan. Untuk round kali ini dimenangkan oleh ONIC Olympus yang menyerang habis-habisan seluruh squad MPO Esports yang tersisa.

Roung 4-6: MPO Esports Cetak Hattrick!

Tiga round tersisa akhirnya menjadi milik MPO Esports yang melakukan Booyah! tiga kali berturut-turut setelah di round sebelumnya berada di posisi kedua, kemenangan bertubi-tubi tersebut menjadi comeback yang tidak terduga setelah week sebelumnya berada di posisi tidak menguntungkan di seluruh match.

Kiprah MPO mendapatkan 3x Booyah! berawal di round keempat yang menghabisi satu pemain MBR Epsilon dan mengambil momen dari zona yang didapat, sedangkan beberapa lawannya sibuk bertarung satu sama lain tapi berada di zona yang mulai menyusut. Kemenangan MPO berlanjut di map Bermuda pada round kelima yang berhasil menumbangkan MBR Lorddd oleh MPO BesToo. Clash Squad kemudian terjadi antara MPO melawan Dewa United. Dua player MPO, yaitu Valdoo dan BrianYoo menjadi player yang membawa MPO berhasil mendapat Booyah! kedua dengan mengacak-acak rotasi ketiga pemain Dewa United yang tersisa.

MPO berhasil menutup matchday 7 FFML Season 7 di map Bermuda lagi setelah mendapatkan momen bagus di mana G.ARSY Leeem harus tergigit oleh zona dan tim Bigetron Delta hanya menyisakan satu pemain, yaitu Thanos yang harus ditumbangkan oleh MPO lann66.

Walaupun MPO Esports sukses mendapatkan 3x Booyah!, MPO harus puas di posisi Keenam pada matchday kali ini.

Perolehan klasemen sementara FFML Season 7 minggu ini masih dipimpin EVOS Divine walaupun tidak bertanding pada matchday ke-7 ini. Akan tetapi, First Raiders Eclipse, ONIC Olympus maupun Bigetron Delta akan menjadi terror bagi EVOS Divine karena ketiga tim tersebut sudah mencapai point total sebanyak 300 point. First Raiders Eclipse berada di posisi kedua dengan total 314, ONIC Olympus yang hanya selisih dua point dari Eclipse berada di posisi ketiga dan Bigetron Delta yang berada di tempat keempat harus mengejar 11 point dari ONIC.

Kali Ini Seorang RRQ.Razor Berhasil Menjatuhkan Seorang EVOS Bion Ke Posisi Ketiga Sekaligus Berada Di Posisi Kedua Pada Matchday 7.

Untuk perolehan top predator FFML Season 7 kali ini masih dipegang oleh EVOS Javra. Lali ini untuk posisi keduanya yang awalnya milik EVOS Bion harus tergeser oleh RRQ.Razor dengan total eliminasi sebanyak 50 kill.

Kira-kira apakah EVOS Divine di matchday ke-8 nanti akan panen Booyah! lagi, atau sebaliknya EVOS Divine bakal tergerus oleh tim-tim yang tidak terduga seperti MPO Esports? Mari nantikan match FFML Season 7 minggu ke-3!

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.