Matchday ke-8 di week 3 rangkaian turnamen esports Free FireMaster League Season 7 memberikan sebuah perbedaan dari semua tim yang bertanding lewat jeda Transfer Window 1 yang sudah dilakukan. Kali ini MPO, Morph Team, ONIC Olympus, Genesis Dogma, ECHO Esports dan Tiger Wong Esports dari grup B akan bertemu dengan tim-tim grup A yang berisi SES Alfaink, EVOS Divine, Bulls Esports, First Raiders Storm, OPI Griffin dan Kagendra.

EVOL Aletha jadi player ladies pertama yang bermain di FFML Season 7 setelah masuk di jeda transfer window 1.

Tim EVOS Divine pada kali ini menggunakan salah satu pemain baru yang masuk dari bursa transfer, yaitu EVOS Aletha sekaligus menjadi player ladies pertama yang akan mewarnai FFML Season 7 kali ini. Selain EVOS, ada juga Bulls Esports yang menggunakan formasi baru yang berisikan BULLS ADRIAN, iRaapp, 18Deer dan MadeGOD.

Baca Juga: Inilah Anime-Anime Musim Semi 2023 yang Paling Dinantikan Menurut Anime! Anime!

Round 1: Ketika Tim Unggulan Malah Blunder….

Masuk ke round pertama di Bermuda, di zona awal di Graveyard satu squad ECHO Esports harus dibuat tumbang oleh adu mekanik dari squad terbaru Bulls Esports. Moment blunder terjadi kepada EVOS Divine, SES, dan First Raiders Storm yang harus berada di posisi #11, #9, dan #8 karena harus dibuat kewalahan oleh serbuan tim underdog seperti MPO, Genesis Dogma, dan Tiger Wong Esports yang diam-diam mengambil momen berada di zona yang berisi tim sudah saling sibuk menyerang satu sama lain. Booyah! round kali ini direbut oleh Genesis Dogma setelah berhasil mematahkan formasi 1-2-1 milik squad Kagendra.

Round 2: Genesis Dogma Akhirnya Kena “Kutukan”

Lanjut pada round kedua melalui map Purgatory, kutukan “habis Booyah! terbitlah too soon” akhirnya menimpa Genesis Dogma yang dihabisi oleh serangan dua pemain Bulls Esports, BULLS ADRIAN dan MadeGOD. EVOS Divine lagi-lagi berada di posisi #11 untuk kedua kalinya lagi-lagi diserang oleh tim MPO Esports. Kali ini giliran Bulls Esports yang mendapatkan Booyah! melalui peran seorang BULLS ADRIAN yang melakukan serangan kepada Morph MaaL dan melakukan revive seluruh squad Bulls, walau akhirnya ADRIAN kembali dibuat knockout oleh MaaL.

Round 3: Genesis Dogma Booyah! Lagi

Round ketiga FFML Season 7 kali ini dimenangkan oleh Genesis Dogma yang berhasil menumbangkan ketiga pemain dari SES Alfaink melalui serangan all-out tim tersebut Genesis Dogma setelah SES Alfaink menyerbu squad ONIC Olympus dan satu pemain dari Tiger Wong Esports.

Round 4: Adu Gloo Wall Di Zona Terakhir

“Hitung jumlah Gloo Wall yang ada di screenshot ini.”

Di round keempat FFML Season 7, Kagendra kini menjadi tim yang dibuat too soon lebih awal setelah semua squad-nya dibuat menjadi “makanan pembuka” oleh ONIC Olympus di Twin Bridge. ONIC menyerang ketiga pemain tim Kagendra dan menyisakan seorang KAGE Vaderrr yang harus dieliminasi di respawn point oleh salah satu anggota ONIC. Di zona terakhir yang mempertemukan MPO, FR Storm dan ECHO Esports, jual beli serangan dan perlindungan dari gloo wall mulai terjadi dengan tim MPO Esports yang akhirnya mendapatkan Booyah! di round ini.

Round 5: Keuntungan yang Jadi Boomerang

Kembali ke map Bermuda di round kelima, Bulls Esports harus merasakan posisi too soon melalui serangan tim ECHO Esports, terutama seorang ECHO KOCHELLz yang menyerang para pemain Bulls. Walau posisi kedua tim sama-sama berada di luar zona, KOCHELLz akhirnya berhasil memanfaatkan keadaan dan menghabisi pemain tim Bulls yang tersisa. Harapan MPO untuk mengincar Booyah! seperti di match kemarin harus pupus di tangan seluruh squad ECHO Esports. Namun, keuntungan tersebut justru malah menjadi bumerang untuk MPO di mana mereka harus puas di posisi kedua setelah diserbu oleh FR Uwayy dari tim First Raiders Storm dan merebut Booyah! di round kali ini.

Round 6: Sekalinya Dapat Booyah!, Langsung Dapat Dua!

Match penutup di map Alpine dimenangkan oleh Bulls Esports yang telah melumatkan satu pemain Morph Team yang sibuk memulangkan ONIC Olympus ke posisi #4 serta 2 player dari squad OPI Griffin yang menyerang pemain tim Morph Team. Setelah lama menanti Booyah! di FFML Season 7, tim Bulls Esports akhirnya langsung mendapatkan 2 kali Booyah! di matchday kali ini.

Akhirnya ONIC Olympus berhasil membuat Sang Macan Putih jatuh ke posisi kedua walaupun ONIC belum mendapatkan Booyah! sama sekali di match ini.

Perolehan klasemen sementara selepas Match 8 menghasilkan hasil yang tidak terduga, di mana EVOS Divine yang sebelumnya berada di posisi puncak harus turun ke posisi kedua. Posisi puncak ditempati oleh ONIC Olympus dengan total sebanyak 371 poin. EVOS Divine harus berusaha di matchday ke-9 jika ingin kembali berada di posisi puncak. Bulls Esports untuk saat ini bisa bernafas lega lolos dari zona degradasi setelah mendapatkan 2 Booyah!

Akhirnya GD KikyyySF berhasil menjadi Top Predator di match kali ini.

Perolehan Top Predator di matchday kali ini dimenangkan oleh GD KikyyySF yang membawa timnya mendapatkan dua kali Booyah! dengan perolehan total eliminasi sebanyak 57 kill. Perolehan KikyyySF disusul oleh EVOS Javra yang mendapatkan total eliminasi sebanyak 52 Kill dan ONIC.GARDUUU dengan total selisih tipis 1 point dari Javra.

EVOS Divine di matchday kali ini menunjukkan hasil performa yang naik turun. Apakah EVOS Divine akan kembali comeback di matchday 9 nanti membuahkan hasil bagus atau sama seperti matchday 8?

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.