Memasuki match terakhir di week 3 esports Free FireMaster League Season 7, persaingan ketat yang penuh kejutan akhirnya ditunjukkan oleh para tim yang telah melakukan transfer pemain melalui jeda Transfer Window 1.

Pada matchday ke-9 ini, SES Alfaink yang kini diperkuat oleh MR05, pemain baru yang ditransfer dari EVOS Divine akan bertemu dengan tim lamanya yang menggunakan formasi semula setelah seorang Aletha diturunkan di match 8 kemarin. Tidak hanya SES dan EVOS, match ini juga mempertemukan Kagendra, Dewa United, First Raiders Storm, MBR Epsilon, First Raiders Eclipse, RRQ Kazu, Bigetron Delta, OPI Griffin, G-Arsy Aphrodite dan sang underdog, Bulls Esports.

Round 1: First Blood oleh Bigetron Delta

Masuk ke round pertama di Bermuda, di awal game G-Arsy berhasil taklukkan First Raiders Storm ke posisi too soon. SES dengan adanya MR05 yang sebelumnya terkenal sebagai top player di EVOS Divine masih belum mengeluarkan performanya di round kali ini dan harus puas di posisi 10. Bigetron Delta berhasil memenangkan round pertama melalui keuntungan dari seorang BTR Azriel yang berhasil membuat serangan ke semua anggota EVOS Divine dan menyerahnya Bulls Esports karena menyempitnya zona.

Baca Juga: Akhirnya Schneider Muncul di Anime Captain Tsubasa Remake!

Round 2: Booyah! Milik FR Eclipse

Zona terakhir dengan area tempur yang cukup sempit.

Lanjut ke round berikutnya di Purgatory, kali ini giliran MBR Epsilon harus dibuat too soon karena menjadi korban dari momen jual beli serangan squad Kagendra melalui KAGE.ReeVA dan VADERRR. Setelah sebelumnya finish di posisi atas, EVOS Divine kini harus puas di posisi #11 setelah dibuat kewalahan oleh serbuan First Raiders Eclipse, SES, dan RRQ di satu zona yang sama. Kali ini round dimenangkan oleh First Raiders Eclipse yang melakukan rotasi serangan dan menunggu kesempatan menyerang ke seluruh squad First Raiders Storm, G-Arsy, dan Bulls Esports yang berada di area yang sama lewat permainan apik FR Souza.

Round 3: Dari Technical Pause Hingga Clash di Forest Red

Awal pertandingan round ketiga sempat diwarnai oleh technical pause yang baru kali ini terjadi FFML Season 7. Hasil pertandingan yang telah berjalan di map Alpine kemudian di-reset agar tidak ada tim yang mendapatkan kerugian ketika technical pause dilakukan.

Setelah di-restart, RRQ Kazu ternyata belum menunjukkan taringnya di round ini dan berada di posisi too soon karena para anggotanya berhasil dieliminasi oleh squad Kagendra dan satu pemain MBR Epsilon. Forest Red menjadi zona pertempuran terakhir yang dilakukan oleh Bulls Esports, Dewa United dan beberapa pemain dari G-Arsy Aphrodite sekaligus seorang EVOS Bion. Serangan demi serangan terjadi di rumah-rumah yang berada di area itu, di mana EVOS Bion berada di atas atap rumah, sedangkan semua squad Dewa United bertarung satu sama lain dengan Bulls Esports di area bawah. Bulls Esports akhirnya berhasil memenangkan round kali ini melalui rushing yang dilakukan oleh BULLS Adrian di saat-saat BULLS 18Deer dibuat knock oleh DEWA ABU.

Round 4: Hoki Diraih First Raiders Storm

Hoki di zona terakhir

 

Berlanjut di map Nexterra, pertarungan tidak terduga di awal ronde terjadi antara tim OPI Griffin dan MBR Epsilon yang saling adu tembak satu sama lain. Tim MBR Epsilon berhasil unggul dan membuat OPI harus too soon. SES Alfaink melakukan blunder di round kali ini dan terpaksa finish di posisi #11 karena menjadi tumbal dari para macan putih EVOS Divine melalui serangan seorang EVOS Bion. Pertarungan juga terjadi di area lain antara RRQ Kazu dan G-Arsy Aphrodite yang saling adu mekanik satu sama lain. Roster tim kuat RRQ yang dikapteni Legaloth harus mengakui kecerdikan strategi tim G-Arsy racikan Coach Fayad dan membuat RRQ tersingkir di posisi ke-10. Kali ini match dimenangkan oleh First Raiders Storm yang beruntung berada di zona aman di menit-menit terakhir ketika zona mulai menyusut, sementara tim-tim lain yang terlalu asik bertempur akhirnya memilih menyerah oleh sakitnya zona ketimbang memberikan kill ke lawan.

Round 5: Waktunya SES Alfaink!

Kembali ke map Bermuda di round kelima, kali ini OPI Griffin tidak mau mengulang kesalahan di round sebelumnya dan berhasil mengeliminasi seluruh squad Bulls Esports sekaligus membuat mereka too soon secara cepat. Bigetron Delta yang tangguh di beberapa round sebelumnya akhirnya juga tersingkir lebih cepat karena squad-nya harus diserang tanpa ampun oleh seorang KAGE.ReeVA setelah sebelumnya meng-knock-out ketiga anggota Kagendra. Kali ini SES Alfaink yang diperkuat oleh MR05 berhasil mendapatkan Booyah! dengan mencuri kesempatan dari perlawanan yang dilakukan oleh RRQ dan MBR Epsilon di zona yang sama.

Round 6: Booyah! Penutup Si Robot Merah

Round terakhir di map Purgatory akhirnya dimenangkan oleh si robot merah Bigetron Delta yang berhasil menjegal semua squad OPI Griffin melalui serangan MP5 dari seorang BTR Sueb sang tracker.

SES Alfaink akhirnya menunjukkan performa terbaik melalui pemain barunya yaitu MR05, sekaligus berhasil membawa mereka kembali ke posisi top 3 di klasemen FFML Season 7 minggu 3.

Perolehan klasemen sementara week 3 ditutup dengan kokohnya EVOS Divine yang masih berada di posisi puncak, walaupun pada week kali ini mereka belum mendapatkan Booyah! sama sekali. Akan tetapi, point yang didapat EVOS melalui eliminasi dan posisi akhir di match kali ini lebih baik daripada match sebelumnya dengan perolehan akhir 394 poin. SES Alfaink yang kini diperkuat oleh MR05 berhasil membawa timnya kembali di posisi top 3 dengan perolehan sebanyak 376 point, kemudian disusul oleh Bigetron Delta dan ONIC Olympus yang berada di posisi keempat dan kelima dengan total point sebanyak 373 dan 371 point.

Walau Tidak Mendapatkan Booyah! Kedua Anggota EVOS Divine Yaitu Javra & Bion Masih Menjadi Predator Terkuat Pada Week 3 Yang Disusul Seorang Giant Killing, GD KikyyySF.

Klasemen Top Predator di week 3 ini ditutup oleh dua pemain EVOS Divine, yaitu EVOS Javra dan EVOS Bion yang berada di posisi puncak dan posisi ketiga dengan perolehan eliminasi sebanyak 62 dan 56 kill. Di posisi kedua dipegang oleh seorang KikyyySF dari Genesis Dogma yang berhasil menunjukkan taringnya ke tim-tim besar sejak 2 match sebelumnya (match 7 dan 8) dengan perolehan eliminasi sebanyak 57 kill.

Setelah jeda Transfer Window 1 di FFML Season 7, apakah tim-tim yang sudah mendapatkan pemain idamannya, seperti MR05 dan SAM13 dari EVOS Divine yang masing-masing direkrut ke SES Alfaink dan Dewa United, akan mewarnai skena persaingan di turnamen ini menjadi lebih ketat? Semua akan terjawab di 2 pekan match yang tersisa!

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.