© Instagram Yua Mikami

Aktris kondang asal Jepang Yua Mikami memang memiliki perjalanan karir yang cukup berliku. Sempat aktif di grup idola SKE48 hingga akhirnya hengkang karena terjerat skandal, hingga akhirnya banting setir menjadi aktris kondang hingga mendirikan grup idol K-Pop. Ia bahkan juga menjadi salah seorang ikon fashion bagi gadis-gadis Jepang.

Namun di tengah-tengah karirnya yang penuh kisah tersebut, kini Yua Mikami mengumumkan akan pensiun dari industri film kondang yang telah membesarkan namanya (sekaligus membuatnya kontroversial) tersebut. Melalui pengumuman yang dipublikasikan di akun Youtubenya pada 13 Maret 2023 lalu, ia berencana untuk pensiun dari karirnya sebagai aktris kondang pada bulan Agustus 2023 mendatang, bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke-30 pada tanggal 16 Agustus 2023 mendatang.

Dalam pernyataannya tersebut, Yua Mikami menyebutkan bahwa ia tidak menyesali telah memilih jalan menjadi aktris kondang. Namun setelah 8 tahun menjalani karirnya tersebut, ia mengakui bahwa karir ini bukanlah karir yang bisa terus dijalankan dalam jangka panjang. Karenanya ia berencana untuk pensiun di umur 30 tahun.

Salah satu film terakhir karyanya direncanakan akan dirilis pada 11 April 2023. Dengan kode SSIS663, film dari S1 No. 1 Style, akan dibintangi, sekaligus diproduser langsung oleh Yua Mikami sendiri.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.