© Nobuhiro Watsuki/Shueisha, "Rurouni Kenshin -Meiji Swordsman Romantic Story-" Production Committee

Rurouni Kenshin sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, akan hadir kembali dalam proyek anime terbarunya. Proyek anime terbaru ini adalah sebuah remake yang telah dipastikan akan dirilis di Jepang pada bulan Juli 2023 mendatang. LIDEN FILMS menggarap adaptasi anime versi baru ini. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal rilis anime terbaru ini.


  #るろうに剣心
 -明治剣客浪漫譚-
    新情報
          ◢

ティザービジュアル公開
2023年7月よりフジテレビ“ノイタミナ”ほかにて放送決定!

25日17:45~ #AnimeJapan ステージはシークレットゲスト登壇
ライブ配信もぜひご覧ください。https://t.co/VmFt5YdHQT#るろ剣 pic.twitter.com/P370z8Bse0

— TVアニメ「るろうに剣心 -明治剣客浪漫譚-」公式 (@ruroken_anime) March 22, 2023

Berikut adalah jajaran seiyu berikut peran-peran mereka:

  • Soma Saito sebagai Kenshin Himura
  • Rie Takahashi sebagai Kaoru Kamiya
  • Makoto Koichi sebagai Yahiko Myojin
  • Taku Yashiro sebagai Sanosuke Sagara

Rurouni Kenshin atau dikenal juga sebagai Samurai X merupakan serial komik karya Nobuhiro Watsuki yang dirilis di Jepang selama tahun 1994 hingga 1999. Dalam komik ini dikisahkan mengenai petualangan Kenshin Himura, seorang mantan Samurai di zaman Restorasi Meiji yang kini harus hidup beradaptasi di zaman Jepang baru di mana Samurai hanya tinggal sejarah. Kenshin yang dihantui “dosa masa lalu” sebagai seorang pembunuh ini bersumpah untuk menebus “dosanya” dengan membela yang lemah, tanpa harus membunuh siapapun.

Serial komik ini pernah diangkat menjadi anime pada tahun 1996 lalu oleh Studio Gallop dan Studio Deen, di mana animenya sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi SCTV, RCTI, TRANS TV, dan Global TV. Selain itu komik ini juga sempat diadaptasi ke dalam film live action sebanyak 3 judul, yang kesemuanya juga telah diputar di Indonesia. Adapun komiknya sendiri juga telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media. Di Indonesia dan di banyak negara lainnya, serial ini dikenal dengan judul Samurai X. Adapun film-film live action Rurouni Kenshin terdahulu juga telah dirilis di Indonesia.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.