Rangkaian MRT set 1 (Foto: Ragil Prasetyo)

Dengan perkembangan pandemi yang kian membaik setiap harinya, masyarakat pun kembali menggunakan transportasi umum. Hal ini terlihat di MRT Jakarta di mana rata-rata penumpang harian pada Maret 2023 tembus 92.294 orang.

Baca Juga: Tiga Rute Perbatasan Transjakarta Kini Beroperasi Hingga Weekend!

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Tuhiyat pada Forum Jurnalis di Taman Literasi Martha Tiahahu Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (24/3) mengatakan pada bulan Februari 2023, rata-rata penumpang per harinya hanya 85 ribu, namun di Maret 2023 ini, rata-rata penumpang harian ada peningkatan hingga tembus 92 ribu.

“Jadi ada peningkatan, bahkan beberapa hari kita di atas 100 ribu. Terus meningkat, Alhamdulillah. Ini berkat kerja keras kita.” jelasnya.

Jumlah rata-rata penumpang yang semakin naik pun disyukuri Tuhiyat dibandingkan pada saat pandemi kemarin. “Ini angka kenaikan yang jauh lebih baik dibandingkan saat pandemi.” ujarnya.

Pada saat pandemi tahun 2020 lalu, rata-rata penumpang MRT Jakarta sempat drop hingga angka 1.405 orang per hari pada Mei 2020. Namun, sejak saat itu jumlah rata-rata penumpang menunjukkan angka kenaikan yang pasti hingga bisa kembali seperti sebelum pandemi melanda.

Cemplus Newsline by KAORI

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.