Memasuki week 4 pada match ke-11, turnamen esports Free FireMaster League Season 7 sudah memulai titik panasnya. Kali ini, sang macan putih EVOS Divine akan bertanding melawan mantan pemain andalannya yang telah ditransfer ke tim lain, yaitu SES Alfaink dan Dewa United. Tidak hanya itu saja, ada juga tim-tim lain dari grup A dan C, yaitu MPO Esports, Tiger Wong Esports, MBR Epsilon, Bulls Esports, First Raiders Storm, Morph Team, Genesis Dogma, ONIC Olympus dan Bigetron Delta.

Baca Juga: Anime Re:Zero Lanjut ke Season 3!

Round 1: First Blood oleh SES Alfaink

Map yang dipertandingkan di match 11 FFML Season 7

Map Bermuda di round pertama yang menjadi pertarungan dahsyat di 7 menit awal antara Morph Team dan Dewa United yang diperkuat oleh SAM13. Walau diperkuat pemain unggulan, squad Morph Team akhirnya justru sukses memulangkan squad Dewa United ke posisi too soon melalui serangan tiada ampun dari seorang MORPH Suzana. Di menit ke-8, kali ini tim besar seperti Bigetron Delta dibuat kewalahan oleh squad MPO Esports dan akhirnya tersingkir di posisi 11 karena kombinasi serangan shotgun M1887 dan lemparan granat yang tidak pandang bulu. Ronde kali ini dimenangkan oleh SES Alfaink yang berhasil mengamankan zona yang awalnya dikuasai EVOS Divine tanpa kendala dan dilanjutkan dengan menyerbu squad MBR Epsilon dan MPO Esports yang tersisa.

Round 2: Giliran ONIC yang Raih Booyah!

“Rata? Rata!”

Lanjut ke round kedua di map Purgatory, kali ini squad MPO dibuat habis ke posisi too soon di tangan sang jawara, SES Alfaink melalui serangan dari seorang SES BARA yang menyerang satu anggota MPO yang sebelumnya berhasil membuat SES GEDAY knocked down. Setelah mengeliminasi squad MPO, SES Alfaink kembali menyerang beberapa anggota Bigetron Delta sehingga membuat BTR Azriel melakukan “gencatan senjata”. Namun, usahanya gagal karena ada satu pemain dari FR Storm yang menyerang sang pemain di zona tersebut. Setelah menyerang Azriel, seluruh squad FR Storm kemudian habis dibabat oleh SES Alfaink. Round kali ini berhasil diraih oleh ONIC Olympus setelah menghabisi seluruh anggota SES Alfaink serta menyerahnya EVOS Divine dan satu pemain dari Genesis Dogma yang terkikis oleh sakitnya zona.

Round 3: FR Storm Pecah Telur Lagi

Situasi di zona terakhir ronde 3 FMLL Season 7

Berlanjut di map Alpine, ONIC Olympus dan SES Alfaink yang unggul di ronde sebelumnya harus pulang lebih awal di posisi 12 dan 11 dengan serangan dari squad Dewa United, Genesis Dogma dan FR Storm di area yang berbeda-beda. Setelah mengeliminasi squad ONIC Olympus, Dewa United dibuat tumbang oleh si robot merah Bigetron Delta di zona yang sama, yaitu di tempat satu squad ONIC dibantai oleh tim Dewa United sendiri. First Raiders Storm akhirnya memenangkan map Alpine dengan seorang FR Uwayy yang mampu memancing seluruh squad Genesis Dogma dengan berada di atas rumah kayu di zona Sunside yang merupakan zona akhir map ini.

Round 4-5: Dewa United Double Booyah!

Masuk di paruh round yang kali ini, seluruh squad Dewa United mendapatkan 2x Booyah!. Pada round keempat di map Nexterra, mereka berhasil unggul melalui serangan rushing ke semua squad MBR Epsilon dan kemudian menghabisi beberapa pemain dari ONIC Olympus yang tersisa, di mana area tersebut tidak menguntungkan ONIC karena zona tersebut berakhir di lantai bawah gedung. Kemenangan di round kelima kembali diraih tim ini melalui penyerbuan ke seluruh squad Tiger Wong Esports yang sibuk menyerang squad Morph Team, kemudian Dewa United menyerbu habis-habisan squad ONIC Olympus di atas gunung.

Round 6: Last Blood oleh Morph Team

Di Round terakhir di Nexterra, kali ini MPO Esports dibuat too soon posisi 12 oleh serbuan squad SES Alfaink. Squad Morph Team kemudian mencuri keuntungan dari momen adu tembak antara SES dan MPO sekaligus membawa SES ke posisi #11. Morph Team yang tampil tangguh dan tidak melakukan rotasi akhirnya bisa menutup match ke-11 dengan mendapatkan Booyah! setelah membantai squad First Raiders Storm dan satu pemain dari EVOS Divine.

Bigetron Delta, ONIC Olympus & FR Storm masih belum bisa mengejar poin untuk menjatuhkan FR Eclipse dari posisi puncak klasemen.

Untuk hasil klasemen sementara di matchday ke-11 FFML Season 7, kali ini Bigetron Delta berada di posisi kedua dengan total point sebanyak 469 point, ONIC Olympus di posisi ketiga dengan selisih 4 point dari si robot merah dan First Raiders Storm di posisi keempat dengan selisih tiga point dari ONIC Olympus (462 point). Ketiga tim tersebut masih belum bisa menggusur First Raiders Eclipse dari posisi puncak karena selisih poin ketiga tim masih jauh dan harus menunggu pertandingan pekan terakhir nanti. Dewa United yang mendapatkan dua kali Booyah! pada round keempat dan kelima berhasil membawanya berada di posisi aman dan terlepas dari zona degradasi untuk match kali ini, dan mereka masih punya kesempatan bisa memperbaiki peringkatnya pada match ke-12 hari Minggu nanti.

Selain GD KikyyySF dan SES REYYY, MORPH Suzana akhirnya berada di top 3 klasemen predator setelah merebut 1 Booyah! untuk MORPH Team di ronde terakhir.

Untuk perolehan Top Predator FFML Season 7 di match ke-11 berhasil didapatkan oleh seorang GD KikyyySF dengan total eliminasi sebanyak 70 kill dan disusul oleh dua pemain yang mempunyai sama-sama memiliki poin eliminasi sebanayak 69 kill di posisi kedua dan ketiga, GD KikyyySF yaitu SES REYYY.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.