Pada hari Minggu, 26 Maret 2023 ada event offline dari salah satu game Battle Royale paling terkenal di dunia, yaitu PUBG MOBILE yang sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-lima sejak dirilis pada 2018.

Pada tahun ini, event 5th Anniversary PUBG Mobile akhirnya kembali hadir secara offline setelah lepas dari kondisi pandemi. Selain itu diadakan juga nonton bareng atau nobar pertandingan PUBG Mobile SEA League (PMSL) 2023 week 1, di mana terdapat 6 perwakilan Indonesia di ajang ini, yaitu Bigetron Red Villains, RRQ, Persija EVOS, BOOM Esports, Alter Ego Esports, dan Voin Esports yang akan bertanding dengan para peserta dari seluruh penjuru Asia Tenggara.

Dengan tagline High Five To Victory, perayaan 5th Anniversary PUBG Mobile ini diselenggarakan di Mall Of Indonesia di kawasan Kelapa Gading, Jakarta. Tak hanya di Jakarta, event ini juga diadakan di 4 kota lainnya di Indonesia, yaitu Surabaya, Samarinda, Medan, dan Makassar. Untuk lokasi eventnya masing-masing diadakan di Rolag Prapanca – Surabaya, Cafe Busan Area – Samarinda, Konawak Coffee – Medan, dan Goal Cafe – Makassar.

Sebelum Nobar & Nunggu Buka, Stand Up Comedy Dulu!

Coki Anwar Yang Membawakan Materi Pengalamannya Bermain PUBG Mobile. (Foto: Redaksi KAORI)

Event perayaan 5th Anniversary PUBG Mobile di Mall Of Indonesia dimeriahkan oleh stand up comedy yang dibawakan oleh Coki Anwar dan Pras Teguh yang sama-sama membawakan materi tentang game PUBGM sambil menunggu waktu berbuka puasa. Event ini kemudian dilanjutkan dengan nobar pertandingan week 1 PMSL 2023 pada pukul 16:30.

Moment Lucu Saat Pras Teguh Membawakan Materi Tentang PUBG Mobile Tapi Penonton Yang Datang Belum Download Gamenya Dan Disuruh Untuk Langsung Download Gamenya Langsung. (Foto: Redaksi KAORI)

Ada sebuah moment lucu di mana Pras Teguh membawakan materi tentang game ini dengan berinteraksi dengan penonton dengan mengecek apakah penonton yang hadir sudah men-download dan main PUBGM atau belum. Alhasil beberapa penonton yang ke-“gep” oleh Pras Teguh belum ada yang mendownload game tersebut dan menyuruh penonton untuk download sekarang juga.

Kehadiran dua komika yang memeriahkan event ini ternyata juga sekaligus menandakan bahwa Coki Anwar dan Pras Teguh sebagai Brand Ambasador PUBG Mobile. Sebelumnya komika tanah air lainnya, Bintang Emon juga pernah terpilih sebagai BA game ini beberapa tahun yang lalu.

Banyak Fun Match Dan Kompetisi Arsitek Landmark Di Event Ini

Ada Fun Match Yang Diisi Oleh Pro Player, Caster dan KOL. (Foto: Aldin)

Bukan event game jika tidak ada kompetisi fun match. Event perayaan 5th Anniversary PUBG Mobile menghadirkan dua kompetisi. Pertama ada kompetisi mode TDM yang mempertemukan tim Coki Anwar melawan tim Pras Teguh yang akhirnya dimenangkan oleh team Coki Anwar. Ada juga fun match yang dilakukan oleh KOL (content creator), Caster maupun Pro Player untuk mendapatkan hadiah dari PUBG Mobile.

Ada juga kompetisi spesial bernama “Winner Winner Jadi Arsitek – World Of Wonders Competition”. Kompetisi ini adalah fitur terbaru dari update game ini pada awal Maret lalu dan masih dalam tahap beta, yaitu World Of Wonders (WOW). Di World Of Wonders pemain bisa membuat ataupun berkreasi sesuka hati dengan map yang disediakan, pemain bisa membuat rumah ataupun Landmark juga bisa dengan bahan-bahan yang disediakan di mode tersebut.

Uji Keberuntungan Lewat Gacha Berhadiah Smartphone & Instagram Competition

Ada Booth Yang Bisa Dikunjungi Untuk Uji Keberuntungan Demi Mendapatkan Hadiah Dari PUBG Mobile. (Foto : Redaksi KAORI)

Di acara perayaan 5th Anniversary PUBG Mobile ini juga ada booth di mana pengunjung dapat menguji keberuntungannya alias gacha. Syaratnya cukup simpel, pengunjung harus men-download game PUBGM, lalu follow Instagram resminya dan klaim Redeem Code untuk ditunjukkan ke booth tersebut agar bisa men-gacha. Hadiah yang disediakan di gacha ini macam-macam, mulai dari UC Credits di PUBGM, pulsa, goodie bag, hingga smartphone.

Ada Mini Photobooth Yang Juga Menghadirkan Aksesoris Ala PUBG Mobile Yaitu Spetnaz Helmet & Pan. (Foto: Redaksi KAORI)

Ada juga photo competition di mana pengunjung acara bisa mengabadikan momen selama acara berlangsung ataupun melakukan foto di stand yang disediakan, dan kemudian di-post di Instagram untuk mendapatkan hadiah smartphone dan UC Credits.

Inilah pengalaman tim KAORI yang menikmati perayaan 5th Anniversary PUBG Mobile di Mall Of Indonesia. Nantikan event offline seru lainnya dari PUBGM!

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.