© Johei Kyo, Katase Chashiba, Kodansha / Imaginary Reasoning 2 Production Committee © Licensed by Muse Communications Ltd. Gambar sudah disensor

Muse Indonesia  melalui halaman resmi Facebook mereka mengumumkan bahwa mereka memohon maaf akibat translasi bermasalah pada anime In/Spectre S2 episode 12 yang belum lama ini mereka tayangkan. Masalah ini terungkap setelah munculnya berbagai laporan terkait keteledoran tim translator dan tim quality control mereka. Akibatnya kini mereka telah memutus hubungan kerja secara resmi dengan staf terkait dan menjanjikan bahwa yang bersangkutan tidak akan terlibat lagi dalam proses penerjemahan judul-judul Muse ID ke depannya.

Seperti pada informasi yang terdapat pada publik, terdapat candaan tidak senonoh yang ada pada hasil terjemahan Muse ID. Tepatnya pada episode 12 anime In/Spectre S2 yg tayang pada kanal Muse Indonesia, terdapat line yang mengarah pada rape atau sexual joke terhadap anak di bawah umur. Terdapat juga nama penerjemah yg menulis candaan tersebut pada skrip terjemahannya. Diketahui bahwa episode tersebut diupload sejak tanggal 26 Maret 2023 dan baru ditakedown oleh pihak Muse Indonesia pada jam 16.00 WIB, tanggal 27 Maret 2023.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.