Like a Dragon: Ishin! atau Ryu ga Gotoku Ishin! dalam versi Jepangnya adalah game bergenre action adventure yang dikembangkan oleh Ryu Ga Gotoku Studio dan diterbitkan oleh SEGA untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4. Ini adalah spin-off dari seri Like a Dragon (Ryu ga Gotoku), yang umumnya dikenal dalam seri bahasa Inggris sebagai Yakuza.

Baca Juga: Yu-Gi-Oh! Official Card Game Segera Hadir Di Indonesia!

Awalnya, versi original Like a Dragon: Ishin! dirilis pada Februari 2014 secara eksklusif di Jepang. Kini, versi remake-nya yang dikembangkan dengan Unreal Engine 4 telah hadir untuk platform game PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC (Steam). Tidak seperti versi originalnya, versi remake dari game ini sudah dirilis secara global yang di mana kehadirannya mendapatkan review sangat positif dari para pemain.

Suasana di game ini siap menemani pemain untuk menjelajah Jepang pada Zaman Edo.

Like a Dragon: Ishin! versi baru dibuat dan didesain ulang sepenuhnya, namun tetap menyuguhkan alur cerita yang sangat seru pada akhir zaman Edo di Jepang. Alur cerita yang kuat yang didukung oleh grafis menawan yang dibuat dengan Unreal Engine 4 akan semakin memunculkan pesona gimnya ke dalam konsol kekinian, sehingga dapat dinikmati lebih optimal oleh gamer baru dan menghadirkan nostalgia yang tidak terlupakan bagi fans yang pernah memainkannya di masa lalu.

Ada banyak karakter populer dari para sosok bersejarah Jepang yang sebenarnya pada game ini. Mereka ditampilkan dengan nama sesungguhnya, di antaranya Sakamoto Ryoma, Okita Souji, Takechi Hanpeita, Yoshida Toyo, Okada Izo, Nakaoka Shintaro, Kondo Isami, dan masih banyak lagi. Yang unik, mereka ditampilkan oleh sosok karakter-karakter seri Yakuza yang sudah “tidak asing” lagi bagi para fans seri game ini.

Like a Dragon: Ishin! menghadirkan sistem pertempuran mendalam yang mana terdapat banyak fighting style yang bisa dipilih, mulai dari Slash, Dance, Shoot, hingga Punch. Bagian dari tugas pemain sebagai Sakamoto sang kapten Shinsengumi di game ini adalah untuk memimpin tim dalam memaksimalkan kemampuannya dengan cara merekrut Trooper Cards yang lebih baik. Untuk menjadi samurai legendaris yang kuat dalam mengalahkan berbagai lawan, pemain juga harus memahami kemampuan Troopers, cara merekrut Troopers, dan kartu mana yang bagus untuk setiap fighting style dalam permainan.

Gameplay yang dihadirkan di game ini berbeda dengan versi sebelumnya dengan adanya mekanisme baru di gamenya.

Selain menghadirkan remake dari fitur-fitur keren yang sudah ada sebelumnya, Like a Dragon: Ishin! akan menampilkan pengalaman baru kepada para pemain melalui persenjataan dengan desain baru dan juga Giant Boss baru yang sangat menantang.

Bosen gelut? Tenang, ada mini game karaoke yang ditemani oleh artis kondang Jepang paling yahud!

Yang tidak kalah menarik, pemain Like a Dragon: Ishin! juga bisa berkaraoke dengan para wanita cantik. Bahkan, untuk mempromosikan game yang berlatar belakang pada zaman Edo ini di wilayah Asia, SEGA menunjuk para artis kondang Jepang (yang tentunya sudah tidak asing lagi), seperti Yui Hatano, Yuna Ogura, dan Kana Momonogi sebagai Brand Ambassador game ini.

Ikuti perjalanan penuh tantangan dan seru dari samurai legendaris, Sakamoto Ryoma, pada akhir zaman Edo dalam mengembalikan kehormatan diri, membersihkan citra dari tuduhan pembunuhan, dan menemukan jejak pembunuh sang ayah!

Jika kamu ingin melihat keseruan gameplay dari Like a Dragon: Ishin!, kamu bisa menonton video yang dimainkan oleh YouTuber bernama Windia Nata. Pada video berjudul “AKU JADI SAMURAI”, Windia menjelaskan latar belakang dan fitur-fitur menarik dari game ini. Kamu bisa langsung menonton videonya untuk mengetahui betapa serunya Windia dalam memainkan game-nya.

Like a Dragon: Ishin! sudah tersedia dalam versi PC via Steam. Jadilah samurai legendaris, mainkan sekarang juga!

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.