Turnamen esports Free Fire Master League Season 7 (FFML Season 7) memasuki babak yang paling menegangkan di minggu ini. Pasalnya minggu ke-5 adalah minggu penentuan apakah 12 tim teratas dari 18 tim yang berada di FFML Season 7 akan berhasil lolos ke babak Grand Final di pertengahan bulan April nanti, dan 6 tim terbawah akan harus mengikuti babak kualifikasi untuk bertarung di FFML Season 8.

Pada matchday 13 FFML Season 7 kali ini ada tim-tim dari grup A dan B, yaitu EVOS Divine, G-Arsy Aphrodite, RRQ Kazu, ONIC Olympus, Bigetron Delta, First Raiders Storm, Echo Esports, OPI Griffin, MBR Epsilon, Tiger Wong Esports, Bulls Esports dan Kagendra yang bertanding demi menaikkan peringkat untuk meraih tiket ke babak Grand Final atau merebut tahta puncak klasemen yang di week sebelumnya dipegang oleh First Raiders Eclipse.

Round 1: Adu Jump Shoot Bulls Esports vs RRQ Kazu

Map yang dipertandingkan di matchday 13 FFML Season 7.

Di mulai di map Bermuda pada round pertama, OPI Griffin harus menjadi tim yang tereliminasi terlebih dahulu oleh squad Bulls Esports pada menit 7:51 ke posisi too soon. Setelah menghabisi squad OPI Griffin, kali ini serudukan sang Banteng berlanjut ke squad paling tangguh, yaitu Bigetron Delta. Rushing yang dilakukan Bulls berhasil menjatuhkan squad Robot Merah ke posisi #11. Zona terakhir di Rim Nam Village tampaknya menjadi sebuah kesempatan bagi Bulls Esports untuk mendapatkan moment Booyah!. Akan tetapi, keuntungan sang banteng harus pupus di tangan RRQ Kazu melalui seorang RRQ.abayy yang melakukan duel sengit 1 lawan 1 dengan BULLS 18Deer setelah kedua squad tersebut sama-sama kehilangan ketiga pemainnya karena adu serangan satu sama lain. RRQ Kazu kali ini memenangkan round pertama berkat abayy.

Round 2: EVOS Lanjutkan Tren Positif

Lanjut ke map Purgatory di round kedua, kali ini Tiger Wong Esports harus terkena amukan badai dari First Raiders Storm melalui serangan 4 vs 1 lewat komando seorang FR Uwayy, sehingga membuat tim tersebut menjadi tim yang too soon di menit kelima. Badai dari First Raiders Storm harus diredam oleh terjangan para Garuda emas, Kagendra, yang membuat Storm terhenti di posisi #11 melalui serangan dari VADERR, ReeVA dan ANDRYQ. Round kali ini berhasil dimenangkan oleh EVOS Divine yang ingin melanjutkan tren positif pada match di week kemarin melalui serangkaian serangan dari seorang EVOS Abaxx ke semua squad Bigetron Delta dan MBR Epsilon.

Round 3: Terjangan Badai First Raiders Storm

Masuk ke map Alpine di round ketiga FFML Season 7, Bulls Esports ternyata gagal mem-banteng oleh seluruh squad dari para mantan timnya di Kagendra sekaligus tersingkir di posisi too soon di early game. Beralih ke zona lain, kali ini EVOS Divine harus tereliminasi ke posisi #9 karena serangan segitiga bermuda dari ECHO Esports yang dibantu dengan assist dari seorang GARSY RAZZ. Namun, kemenangan di map kali ini menjadi milik First Raiders Storm yang berhasil membuat tempat jagal di zona terakhir untuk RRQ dan ONIC Olympus melalui peran seorang FR SCOOPERz yang maju ke garis depan musuh.

Round 4: Awal Tim Papan Bawah Unjuk Gigi

“Belum di-buff ayang”

Round selanjutnya di map Nexterra menjadi ajang tim papan bawah unjuk gigi, di mulai dari duel Kagendra melawan ONIC Olympus pada early game. Kagendra akhirnya memulangkan semua squad ONIC Olympus ke posisi too soon melalui serangan solo fight dari KAGE ANDRYQ setelah kedua rekannya dibuat knock oleh ONIC.PUYAA. Match Nexterra menjadi sebuah kemenangan manis bagi Echo Esports setelah melakukan rushing ke seluruh squad G-Arsy Aphrodite lewat peran seorang ECHO KOCEELz dan DUTZZ, yang sempat di-knock-out oleh GARSY RAZZ dan kemudian di-revive oleh rekannya.

Round 5: Kejutan MBR Epsilon

Kembali ke map Bermuda di round kelima, squad Bigetron Delta harus pulang lebih awal di posisi too soon karena seluruh squad-nya, yang sebelumnya sempat di-knock-out lalu di-revive, melakukan blunder karena mereka turun di area plantation yang sudah ada squad Bulls Esports dan beberapa anggota dari First Raiders Storm yang sudah siap menyerbu. Map Bermuda kembali jadi saksi tim papan bawah merebut Booyah, di mana MBR Epsilon berhasil memenangkan round kali ini setelah mengeliminasi seluruh squad EVOS Divine melalui peran serangan rushing duo pemain MBR, MBR.Valtzz dan LORDDD.

Round 6: Echo Esports Booyah Lagi!

Match kali ini ditutup di map Alpine di mana Bulls Esports lagi-lagi gagal mem-banteng di map yang sama dan harus too soon karena area drop yang ditempati ada squad dari OPI Griffin dan dua pemain dari Echo Esports yang sudah siap menyerbu. Area di Forest Red menjadi tempat pertarungan sengit antara Bigetron Delta dan G-Arsy Aphrodite. G-Arsy akhirnya memulangkan Bigetron ke posisi #11 melalui serangan bertubi-tubi GARSY Leeem ke squad Bigetron Delta. Match kali ini ditutup oleh kemenangan kedua bagi Echo Esports yang mendapatkan keuntungan dari clash Tiger Wong Esports, First Raiders Storm dan ONIC Olympus yang terjadi sebelumnya, dan kemudian menyisakan pertarungan antara Tiger Wong Esports melawan Echo Esports.

Dengan 1x Booyah! Sekaligus Eliminasi Dan Posisi Di Matchday Kali Ini, EVOS Divine Berhasil Menggeser Posisi First Raiders Eclipse Kali Ini.

Untuk klasemen sementara dari matchday 13 FFML Season 7, EVOS Divine dengan 1x Booyah! di match ini berhasil menggeser posisi puncak First Raiders Eclipse dengan total point sebanyak 573 point, disusul oleh G-Arsy Aphrodite di posisi kedua dengan selisih 4 point dari EVOS Divine. First Raiders Storm yang juga mendapatkan Booyah! sekali di match ini harus puas di posisi ketiga dengan perolehan total sebanyak 540 point yang berselisih jauh 30 point dari EVOS Divine. Sementara tim Echo Esports yang 2x Booyah! berhasil naik empat tingkat dari posisi kedelapan ke posisi keempat dengan total point sebanyak 536 point dan siap menyusul First Raiders Storm.

ECHO DUTZZ Masih Mendominasi Di Top Predator, Disusul Oleh EVOS Javra & RRQ.abayy Pada Matchday Kali Ini.

Klasemen Top Predator pada match FFML Season 7 kali ini masih didominasi oleh seorang ECHO DUTZZ yang berhasil mendapatkan total eliminasi sebanyak 94 kill, kemudian di posisi kedua ditempati oleh EVOS Javra dengan total eliminasi sebanyak 84 kill dan RRQ.abayy di posisi ketiga dengan perolehan total eliminasi tipis satu kill dari seorang EVOS Javra.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.