Ingin makan ramen atau gyoza sepuasnya? Bagaimana kalau makan All You Can Eat (AYCE) ramen berikut gyoza? Kalau begitu, cobalah GYOJIRA, restoran All You Can Eat (AYCE) Jepang di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara yang akan mengajak anda dalam pengalaman makan ramen dan gyoza sepuasnya!

GYOJIRA All You Can Eat

GYOJIRA merupakan restoran yang terletak di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, tepatnya di kompleks Mahaka Square (EX Sports Mall Kelapa Gading). Selain itu ada juga cabang lainnya di daerah Gading Serpong, Banten. Tim KAORI sendiri mengunjungi cabang Kelapa Gading yang terletak di kompleks Mahaka Square bagian depan, sebelah pintu masuk lobby Hotel Santika.

Suasana

GYOJIRA di Mahaka Square Kelapa Gading ini gerainya tidak terlalu besar. Bahkan hanya ada sedikit meja dan tempat duduk untuk pengunjung saja. Karenanya pengunjung harus sabar menanti terlebih dahulu, terutama kalau suasana restoran sedang ramai. Sebenarnya ada juga tempat duduk di luar, tepatnya di depan pintu masuk. Kendatipun begitu, opsi makan di luar tersebut jelas bukan merupakan ide yang bagus , terutama pada waktu musim panas atau hujan deras. Kursi tempat duduknya pun juga terbilang kecil. Karenanya mungkin beberapa pengunjung akan merasa kurang nyaman duduknya.

Menu

Terdapat 2 macam menu yang ditawarkan oleh restoran GYOJIRA All You Can Eat ini. Kedua menu tersebut adalah Gin Set yang hanya terdiri dari 2 macam ramen dan 3 macam gyoza, kemudian menu berikutnya adalah Goruden Set yang terdiri dari 6 macam ramen berikut 7 macam gyoza. Kedua menu ini sudah termasuk minuman ocha yang bisa direfill sepuasnya dan juga goreng-gorengan ala Jepang yang juga bisa diambil sepuasnya. Meskipun begitu, minuman yang tersedia di sini hanya ada ocha refill tersebut.

1 dari 3

Terdapat 6 jenis ramen yang bisa dimakan di GYOJIRA, terutama bagi yang memesan paket Goruden Set. Bagi yang suka dengan yang pedas-pedas, perlu mencoba Tantan Men yang pedasnya cukup nampol. Meskipun begitu, porsi ramen per mangkoknya sendiri tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan ramen-ramen di restoran yang lebih ternama. Meskipun begitu, berhubung ramen-ramen ini adalah All You Can Eat yang bisa dipesan sepuasnya, tentu saja hal ini bukan masalah. Kemudian untuk mie dari ramennya sendiri, tersedia mie warna putih dan hitam, meskipun keduanya tidak memiliki perbedaan rasa yang terlalu signifikan.

Sementara itu untuk gyozanya sendiri terdapat 7 macam jenis. Contohnya saja adalah gyoza yang digoreng deep fried, ataupun juga gyoza panggang dengan kulit warna hitam dan isi keju. Kemudian bagi yang sudah puas makan ramen ataupun gyoza bisa mencoba puding susu ala Jepang. Meskipun begitu, perlu diingat pula bahwa menu puding ini tidak termasuk dalam rangkaian menu All You Can Eat. Jadi anda harus memesannya sendiri dengan biaya tambahan.

Verdict

Secara keseluruhan, makanan-makanan yang ditawarkan oleh GYOJIRA sebenarnya biasa-biasa saja dalam hal rasa. Meskipun begitu, keunggulan dari GYOJIRA memang terletak dalam konsep All You Can Eat alias makan sepuasnya. Kapan lagi bisa makan ramen dan gyoza sebanyak-banyaknya, sepuasnya, sampai kenyang? Ya di GYOJIRA! Oh ya, kendatipun begitu, jangan lupakan pula bahwa anda punya waktu sekitar 90 menit untuk makan All You Can Eat di sini.

GYOJIRA

  • Kelapa Gading

    Komplek Mahaka Square, Jl. Kelapa Nias Blok HF3, Klp. Gading Bar., Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
    Buka pukul 11.00-20.00 WIB

  • Gading Serpong

    Jl. Springs Boulevard, Ruko South Goldfinch blok A No.16 Summarecon Serpong
    WA : 0812-6373-3358
    Buka pukul 11.00-20.30 WIB

NO PORK, NO LARD!

| Oleh Dody Kusumanto

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.