Foto: Redaksi KAORI

Sejak awal Maret saat Pra-Registrasi Ragnarok Origin dibuka, gelombang kegembiraan telah menyebar di seluruh Asia Tenggara. Berkat semangat RO Mania (sebutan untuk penggemar Ragnarok Online) selama lebih dari sebulan, jumlah pemain yang melakukan Pra-Registrasi hingga tanggal 5 April secara resmi melampaui 10 juta, dan ini berarti semua hadiah milestone akan dibuka.

Baca Juga: Ini Dia Penampilan Ayah dan Ibu Ichigo di Musim Kedua Tokyo Mew Mew New!

Gravity Game Hub telah mengadakan konferensi pers untuk merayakan Grand Launching Ragnarok Origin. Game ini sudah tersedia di Apple Store, Google Play Store, Huawei AppGallery, OPPO App Market, dan Website Ragnarok Origin (PC Version) pada tanggal 6 April. Dalam konferensi pers ini akan ada penampilan spesial dari Brand Ambassador Ragnarok Origin, Pevita Pearce, serta perwakilan dari Gravity Game Hub. Acara ini akan menandai awal petualangan baru game ini.

Brand Ambassador Ragnarok Origin, Pevita Pearce Berbagi Pengalaman Bermain Ragnarok Origin

Yang menjadi Highlight dari peresmian game ini di Indonesia adalah terpilihnya Brand Ambassador Ragnarok Origin dari Indonesia, yaitu Pevita Pearce. Pevita Pearce adalah selebriti populer dengan follower media sosial yang masif dan memiliki pengaruh besar di berbagai bidang, termasuk modeling, akting, menyanyi, dan gaming. Terlebih, ia bukan hanya seorang gamer, tetapi juga fans setia RO.

Pevita Pearce Yang Sudah Merasakan Bermain ROO Di Mobile Dan PC Pada Peresmiannya. (Foto: Aldin)

Di konferensi pers tersebut, cuplikan di balik layar dari pembuatan iklan Ragnarok Origin ditampilkan, dan menciptakan kehebohan di antara penonton. Pevita mengungkapkan, “Gaming selalu menjadi passion saya, dan RO adalah cinta pertama saya di game mobile. Game ini menyimpan banyak kenangan berharga, dan saya dengan percaya diri mengatakan bahwa saya adalah penggemar yang setia. Berkolaborasi dengan Ragnarok Origin selalu membuat saya excited. Selama syuting iklan TV, pemandangan nostalgia dari RO dan kostum karakter yang dirancang dengan baik membuat saya terkesan, yang memberi saya perasaan cinta pertama.”

Pevita Pearce Menceritakan Betapa Senang Terpilih Menjadi BA Ragnarok Origin Untuk Indonesia. (Foto: Aldin)

Pevita Pearce juga mengatakan bahwa Ragnarok Origin mirip dengan Ragnarok Online dalam hal Job, Art Style, Background, dan Gameplay. Game ini juga memperkenalkan sejumlah ide baru, dengan tetap mempertahankan elemen klasiknya. Pevita sangat bersemangat tentang gameplay guild yang baru dan berharap dapat memimpin guildnya meraih kemenangan di championship. Di saat yang sama, dia juga tertarik dengan elemen gameplay menarik yang dirancang khusus untuk pemain perempuan.

Kata Sambutan dan Komentar Dari Eksekutif Gravity

CEO Gravity Game Hub, Yoshinori Kitamura Yang Memberikan Kabar Baik Tentang Hadirnya Ragnarok Origin Secara Global. (Foto: Redaksi KAORI)

Selain penampilan Brand Ambassador-nya yang memukau, sejumlah eksekutif Gravity turut hadir di event tersebut. Diantara mereka adalah Yoshinori Kitamura (CEO Gravity Game Hub) dan Harry Choi (Presiden Gravity Game Hub), yang akan berbicara di atas panggung dan membagikan wawasan tentang proses pengembangan game-nya.

Ragnarok Origin Memberikan Pengalaman Nostalgia Yang Membangkitkan Perasaan Cinta Pertama Bagi Seluruh Pemain

Presiden Gravity Game Hub, Harry Choi Mengumumkan Bahwa Di Hari Perilisan Gamenya Ternyata Menjadi Best Download Dalam Satu Hari. (Foto: Aldin)

Cinta pertama adalah kenangan yang tak terlupakan bagi semua orang, dari senyuman pertama hingga berjalan romantis di pantai, momen indah itulah yang kita pegang erat di hati kita. Begitu juga dengan game ini, sebuah cinta pertama bagi banyak pemain yang masih akan menghadirkan kegembiraan sejati meskipun waktu berlalu. Pada event tersebut, Robin Ng selaku COO Gravity Game Hub, berbagi keinginan tim untuk menciptakan kembali perasaan cinta pertama melalui game ini, memuaskan para penggemar RO dan mengembalikan kenangan masa muda.

Robin Ng Selaku COO Gravity Game Hub Memberikan Pemaparan Tentang Persamaan Antara Ragnarok Origin Dengan Versi Lama Yang Pemain Kenal Selama Ini. (Foto: Aldin)

1. Ragnarok Online Membawa Kembali Kenangan Indah.

Bagi banyak pemain, Ragnarok Online memiliki tempat khusus di hati mereka sebagai cinta pertama dalam bermain game. Kenangan dalam bentuk kegembiraan sejati tetap melekat meskipun telah bertahun-tahun lamanya. Dalam sambutannya, Robin, COO Gravity Game Hub, menyampaikan aspirasinya terhadap perilisan game ini dalam menghadirkan pengalaman RO yang otentik, yang memungkinkan pemain untuk menghidupkan kembali kenangan berharga mereka dan memenuhi hasrat “cinta pertama” penggemar RO, yang merupakan prioritas utama dari tim pengembang.

Selain itu, eksekutif GV menyebutkan bahwa ROO bertujuan untuk mengembalikan background klasik dan artwork original RO, menambahkan aktivitas seperti memanjat, menyaksikan pertunjukan, memberikan pilihan alur cerita yang beragam, dan menciptakan dunia game yang lebih imersif. ROO juga meningkatkan sistem guild untuk memperkuat hubungan antar pemain, dengan harapan dapat membantu pemain menemukan pasangan sejati dan meningkatkan rasa saling memiliki, seraya tumbuh menjadi diri yang lebih baik.

Kini setelah game-nya resmi dirilis, pemain bisa memainkan game tersebut baik di perangkat mobile maupun PC dan memulai perjalanan baru di benua Midgard!

2. Ragnarok Origin Hadir Dengan Gameplay Inovatif dan Menantang

Game ini juga menyediakan Sistem Pet dan Mount yang menawarkan persahabatan yang menghangatkan hati para petualang, sekaligus menambah gameplay yang inovatif ke dalam game ini. Dengan ratusan Pet dan Mount yang imut untuk dipilih, makhluk menggemaskan ini adalah teman terbaik perjalananmu.

3. Meningkatkan Pengalaman Bermain Melalui Kompetisi yang Adil

Selain event yang kompetitif, gameplay Guild juga dikembangkan untuk mengakrabkan para pemain. Pemain dapat membentuk grup dan mengalahkan Boss secara bersama-sana untuk mendapatkan berbagai hadiah yang melimpah. Semua Guild Mode akan memicu Sistem Lelang, dan hasil dibagi di antara semua Anggota Guild. Ini memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan bagi seluruh kalangan pemain.
Selain itu, game ini menyediakan mekanisme jaminan khusus, serta Random Card Drop dan Sistem Refine untuk membantu petualang berkembang dengan mudah. Selain itu, Boss MVP bisa memberikan hadiah berupa Item In-Game yang langka, dan tentunya dapat membuat pemain menjadi semakin kuat!

Perilisan Ragnarok Origin Disemarakkan Dengan Beragam Aktifitas

Kemeriahan di acara press-con Ragnarok Origin. (Foto: Aldin)

Tepat di tanggal Grand Launching Ragnarok Origin, Gravity Game Hub juga meresmikan Brand Ambassador Ragnarok Origin Indonesia, Pevita Pearce, yang diselenggarakan di The Ice Palace Lotte Shopping Avenue di Jakarta. Turut dimeriahkan oleh berbagai acara menarik, dan hiburan spesial, diantaranya dari Extreme LED Dance Bali, dan HoneyBeat.

Ragnarok Origin telah resmi diluncurkan pada tanggal 6 April 2023. Pemain dapat mengunduh game melalui platform Apple App Store, Google Play Store, Huawei AppGallery, OPPO App Market, atau dengan mengunjungi halaman website Ragnarok Origin untuk mengunduh versi PC Client.

Bersiaplah untuk memulai petualangan fantasi baru yang seru di Ragnarok Origin!

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.