Fans musik jejepangan di tanah air akan semakin puas pada tahun ini, pasalnya grup band RADWIMPS akhirnya akan mengadakan konser di Indonesia!

Diumumkan lewat laman media sosialnya, band tersebut akan manggung di Jakarta dalam rangkaian tur konser bertajuk “RADWIMPS Asia Tour 2023”. RADWIMPS rencananya akan tampil di Jakarta pada 30 Juli di arena Basket Hall Senayan GBK. Konsernya sendiri akan ditangani oleh promotor PK Entertainment, yang juga baru saja menggelar konser Westlife pada Februari lalu, dan Sozo yang sebelumnya menghelat event jejepangan Anime Festival Asia.

Selain di tanah air, band yang baru saja mengisi lagu soundtrack untuk film Suzume ini juga akan konser di Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, dan Thailand.

RADWIMPS adalah band yang terbentuk pada 2001. Mengusung genre pop-rock, band ini digawangi oleh Yojiro Noda (vokalis dan rhythm guitar), Akira Kuwahara (lead guitar), Yusuke Takeda (bassis), dan Satoshi Yamaguchi (drummer). Memulai karir mereka pada 2003, hingga saat ini band tersebut telah merilis 12 album.

Nama band ini juga semakin naik daun setelah mengisi soundtrack film your name. pada 2016. Sejak saat itu, RADWIMPS selalu mengisi lagu-lagu untuk film anime yang digarap Makoto Shinkai, seperti Weathering with You pada 2019 dan Suzume yang baru saja diputar di Indonesia pada Maret 2023 lalu.

Selain mereka, grup idol metal BABYMETAL juga akan tampil di Indonesia pada tahun ini. Mereka rencananya akan konser pada Mei 2023 mendatang di arena ICE BSD, Serpong.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.