Tahun 2023 bakal menjadi tahun yang memanjakan penikmat musik jejepangan tanah air, pasalnya grup band FLOW dan yama dipastikan akan tampil di Indonesia!

Diumumkan melalui unggahan Instagram Story event Impactnation Japan Festival pada Senin (10/4), band FLOW dan yama dipastikan akan tampil di event ini. Yang menarik lewat unggahan story sebelumnya pada 7 April lalu, tampaknya masih ada dua deretan bintang tamu lain yang akan diumumkan bakal tampil di acaranya nanti. Sebelumnya, grup idol Cho Tokimeki ♡ Sendenbu (alias Tokisen) dan DJ SENNA telah diumumkan akan meramaikan event Impactnation 2023.

Pengumuman band FLOW tampil di Impactnation Japan Festival 2023
Pengumuman yama tampil di Impactnation Japan Festival 2023
Tampaknya masih bakal ada bintang tamu lain yang bakal tampil di event ini

Impactnation Japan Festival merupakan event jejepangan yang diadakan oleh Barcode Event Organizer. Acara ini pertama kali diadakan pada 30-31 Juli 2022 lalu di Senayan Park Mall, Jakarta. Pada tahun ini, event ini akan digelar pada 29-30 Juli 2023 di arena Istora GBK, Jakarta.

FLOW merupakan band yang sudah tidak asing lagi di kalangan penikmat anisong. Dibentuk pada 1993, band yang terdiri dari Kohshi (vokalis, rhythm guitar), Keigo (vokalis), Take (lead guitar), Got’s (bassis), dan Iwasaki (drummer) ini naik daun setelah membawakan lagu tema anime pada era 2000-an, seperti Naruto, Code Geass, dan Eureka Seven. Grup band yang telah merilis 12 album ini masih setia mengisi lagu soundtrack anime dan game hingga saat ini.

Sementara itu, yama merupakan pendatang baru di belantika musik Jepang. Sang penyanyi yang mengawali karirnya dengan meng-cover lagu di YouTube ini mulai merilis lagu originalnya pada 2020. Namanya semakin naik setelah menyanyikan lagu tema anime-anime yang tayang pada 2022, seperti SPYxFAMILY, Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury dan anime remake Urusei Yatsura.

Tampilnya band FLOW dan yama di event Impactnation Japan Festival semakin menambah semaraknya artis anisong dan J-Pop yang tampil di Indonesia pada 2023 ini. Penghujung tahun 2022 sebelumnya ditutup oleh penampilan YOASOBI dan Atarashi Gakko di konser Head in the Clouds Festival pada 3-4 Desember 2022. Sementara itu, grup idol BABYMETAL dan band RADWIMPS dijadwalkan juga akan tampil di tanah air, masing-masing dalam gelaran konser tunggal pada 25 Mei dan 30 Juli 2023.

Baca Juga:

Wawancara FLOW: Tanpa Go!! Kami Tidak Bisa Sebesar Sekarang

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.