©Toei • TV Asahi

Kabar mengejutkan datang dari dunia tokusatsu. Setelah Film Shin Ultraman yang pada Oktober 2022 lalu sukses tayang di bioskop Indonesia, kini film Kamen Rider dari rumah produksi Toei akan segera kembali diputar di bioskop Indonesia.

Lewat sebuah postingan dari distributor film Neofilms Southeast Asia di Facebook, film Kamen Rider yang akan diputar di bioskop Indonesia tidak lain dan tidak bukan adalah Kamen Rider Geats x Revice: Movie Battle Royale! Film ini adalah Spesial Movie Kamen Rider terbaru yang tayang pada akhir 2022 dan merupakan film crossover antara seri Kamen Rider Geats (2022) dan Kamen Rider Revice (2021). Film ini dijadwalkan akan diputar di bioskop Indonesia pada bulan Mei 2023 mendatang.

Ini bakal menjadi spesial movie Kamen Rider yang akan kembali hadir di Indonesia setelah sekian lama hiatus selama kurang lebih 2 tahun. Film Kamen Rider terakhir yang pernah tayang sebelumnya adalah Kamen Rider Reiwa The First Generations yang merupakan film crossover antara Kamen Rider Zero-One dan Zi-O, sayangnya jadwal pemutaran perdananya pada waktu itu harus terganggu akibat penyebaran wabah Covid-19 yang melanda di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Sebelumnya, film Kamen Rider terbaru ini juga telah sukses tayang di berbagai negara tetangga di Asia Tenggara seperti di Vietnam, Thailand, Filipina, Singapura dan juga Malaysia. Dengan kondisi bioskop yang mulai kembali dibuka dengan normal setelah pandemi mereda, Indonesia akan menjadi negara ASEAN selanjutnya yang berkesempatan untuk memutarkan film Kamen Rider Movie Battle Royale ini di bioskop.

Masih belum jelas siapa distributor yang akan membawa film ini di Indonesia dan bioskop mana yang akan memutar film ini. Tapi yang pasti, film ini sudah didistribusikan secara internasional oleh Neofilms Southeast Asia yang ikut membantu perilisan film tersebut di negara Asia Tenggara lainnya seperti Singapura dan Malaysia.

Adapun cerita film Kamen Rider Geats x Revice Movie Battle Royale mengikuti alur cerita dari seri Kamen Rider Geats, di mana Ukiyo Ace (Geats) dan kawan-kawannya yang sedang berlomba-lomba dalam mengikuti kompetisi DGP (Desire Grand Prix). Suatu ketika, turnamen itupun tiba-tiba berubah menjadi sebuah ajang pertarungan sesama Kamen Rider sejak kedatangan seorang GM (Game Master) misterius yang mengambil alih DGP dan mengubahnya menjadi Desire Royale. Keluarga Ikki Igarashi, protagonis Kamen Rider Revice yang sekarang hidup dengan damai dengan keluarganya, secara tidak sengaja ikutan terseret dengan adik-adiknya dalam pertarungan Desire Royale bersamaan dengan Ukiyo Ace dan peserta DGP lainnya. Mereka diharuskan untuk bersaing satu sama lain dan bertarung melawan Kamen Rider misterius yang berasal dari dimensi lain. Mampukah mereka bertahan dalam permainan misterius yang mematikan ini?

Film Kamen Rider Geats x Revice Battle Royale ini disutradarai oleh Takayuki Shibasaki (Kamen Rider: Beyond Generations), dan ditulis oleh Yuya Takashi (penulis utama Kamen Rider Geats) dan Hanta Kinoshita. Film inisudah diputar di seluruh bioskop Jepang pada 23 Desember 2022 lalu dan berhasil memulai debut box office terbaiknya pada urutan ke-7.

Film ini juga merupakan bagian perayaan Kamen Rider Ryuki yang ke-20 tahun sejak penayangan perdananya pada 2002. Karena itu, beberapa aktor utama di serial tersebut seperti aktor pemeran Kamen Rider Ryuki, Knight, dan Ouja akan tampil kembali memerankan karakter mereka dan tampil sebagai cast utama dalam film ini bersama dengan cast Kamen Rider Geats dan Kamen Rider Revice.

Kaori Newsline | Sumber: Neofilms Southeast Asia Facebook Page

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.