Roji Ramen merupakan salah satu rumah makan ala Jepang yang menjajakan menu-menu makanan dari Jepang yang cukup menggugah selera. Sesuai namanya, spesialisasi mereka adalah makanan Jepang, khususnya menu ramen yang tersohor itu. Kendatipun begitu menu ramen mereka merupakan ramen dengan kuah ayam atau toripaitan, sehingga cukup aman dan nyaman bagi mereka yang tidak makan babi, tidak seperti ramen di Jepang yang biasanya didominasi kuah berbahan dasar babi. Mereka bahkan memastikan bahwa menu-menu mereka bebas dari bahan-bahan seperti babi, lemak babi, berikut mirin. Intinya Roji Ramen cukup aman bagi yang menginginkan menu dengan bahan yang halal.

Tawarkan Suasana Ala Jepang

Roji Ramen merupakan restoran Jepang yang menjajakan ramen sebagai hidangan utamanya. Sebelumnya mereka telah memiliki 3 cabang di Jabodetabek, yakni Mayestik, Bintaro, dan Gading Serpong. Kini mereka juga membuka cabang baru di Sedayu City Kelapa Gading.

Tim KAORI Nusantara sempat mengunjungi cabang Roji Ramen terbaru di Kelapa Gading, pada waktu awal-awal pembukaannya. Kendatipun begitu, letaknya sendiri sebenarnya “tidak benar-benar di Kelapa Gading”, melainkan di Sedayu City yang merupakan wilayah Kelapa Gading “baru”. Karenanya tempat ini kurang ramah bagi yang mengandalkan kendaraan umum, dan lebih baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi online.

Kesan kami yang mengunjungi gerai Roji Ramen ini adalah, restoran ini benar-benar membawakan suasana ala Jepang. Misalnya saja pengunjung bisa duduk di tempat makan reguler yang sudah disediakan, atau duduk lesehan ala Jepang di ruangan yang lebih eksklusif, lengkap dengan lantai beralaskan tatami, dan juga pinto sorong benar-benar seperti di Jepang. Begitu juga kesan-kesan bangunan tradisional ala Jepang dengan banyaknya unsur kayu juga cukup terasa kental di sini. Selain itu terdapat banyak juga aksesori-aksesori ala Jepang yang turut memeriahkan suasana. Contohnya saja adalah sejumlah snack-snack ala Jepang berikut figur Ultraman yang bahkan cukup besar dan turut menghiasi salah satu bilik.

Menu

Roji Ramen menawarkan menu berupa ramen dengan kuah berbahan dasar ayam (toripaitan), berikut varian rasanya. Contohnya adalah Kuro Ramen yang memiliki bumbu tambahan black garlic, juga Kyoto Ramen yang memiliki bumbu tambahan berupa matcha. Selain itu terdapat pula menu-menu non ramen lainnya. Contohnya saja, publik bisa memesan nasi kare hingga donburi. Berikut tersedia juga gorengan agemono seperti Chicken Karaage hingga Gyoza Crispy. Tentunya tak lupa pula dengan topping-topping tambahan untuk semakin menyemarakkan ramen seperti telur hingga Katsuboshi. Kendatipun begitu, untuk minuman sendiri saat ini hanya tersedia Ocha dan air putih saja. Oh ya, harga makanan di sini berkisah antara 20 hingga 50 ribu rupiah. Sehingga masih cukup terjangkau untuk sebuah ramen yang cukup “berkelas” seperti ini.

1 dari 4

Untuk makanannya sendiri, ramen yang ditawarkan Roji Ramen memiliki rasa yang cukup nendang untuk sebuah ramen berbahan dasar ayam. Bahkan dengan 9 rasa yang ditawarkan, pengunjung akan memiliki banyak pilihan menu ramen yang beragam. Terlebih lagi sejumlah side dish yang ditawarkan seperti Gyoza hingga Chicken Karaage juga tidak boleh dilewatkan. Contohnya saja adalah Chicken Karaagenya yang satu porsinya berisi sekitar 3 potong ayam tepung, berikut dengan racikan tepungnya yang membuat potongan ayam tersebut menjadi semakin nikmat dan renyah. Bahkan jika beruntung, mungkin anda malah mendapatkan 4 potong ayam dalam seporsinya. Sehingga, Chicken Karrage di Roji Ramen menjadi salah satu menu yang paling disukai penulis.

Verdict

Roji Ramen bisa menjadi salah satu pilihan bagi yang ingin menikmati ramen Jepang berbahan dasar kuah ayam. Meskipun begitu masih terdapat sejumlah menu non ramen lainnya yang cukup layak untuk dicoba. Terutamanya jika anda suka menu berupa kare berikut donburi, maka menu-menu kare berikut donburi di sini boleh dijajal. Demikian juga dengan Chicken Karaagenya yang benar-benar memuaskan. Tetapi jangan lupakan pula jika anda memesan ramen, maka anda bisa memilih 4 jenis mie. Keempat jenis mie tersebut contohnya adalah mie putih lurus, mie putih keriting, mie merah lurus, berikut mie merah keriting. Lebih lanjut, jangan lupakan juga untuk memesan topping extra sesuai selera. Terlebih lagi, suasana restoran yang cukup kental nuansa Jepangnya menjadikan Roji Ramen menjadi tempat yang cukup cocok untuk “mencuci mata”. Kendatipun begitu perlu diingat bahwa tempat restorannya sendiri tidak terlalu besar. Akibatnya anda mungkin perlu sabar menunggu bisa restoran sedang ramai.

Selain itu, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, yang terpenting adalah semua makanan di sini tentu saja NO PORK, NO LARD, dan NO MIRIN.

Roji Ramen

  • Kelapa Gading

    Jl. Sedayu City No.25, Sedayu City, Cakung Bar., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13920

  • Gading Serpong

    Ruko Sorrento Place no 32 – 33, Jl. Ir Soekarno Gading, Sangereng, Curug, Kec. Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten 15810

  • Bintaro

    Jl. Bintaro Utama 5 No.39, Jurang Mangu Barat, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15222

  • Kamaja (Mayestik)

    Blok E Persil Jl. Kyai Maja No.78-79, Gunung, Kec. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.