© 2021 Manga Productions / Rajawali Televisi

The Journey, film anime hasil kerjasama Toei Animation Jepang dengan Manga Productions Arab Saudi ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, akan ditayangkan di Rajawali Televisi atau RTV pada bulan April ini. Kini melalui akun instagramnya, RTV telah mengumumkan akan menayangkan anime ini pada hari Sabtu, tanggal 22 April 2023, pukul 17.00 WIB.

The Journey merupakan film anime yang dirilis pada tahun 2021 lalu. Merupakan kerjasama antara Toei Animation Jepang dengan Manga Productions Arab Saudi, film ini berkisah mengenai peristiwa penyerangan Ka’bah oleh tentara gajah dalam sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Karakter utama di film ini adalah seorang karakter fiktif bernama Aus, seorang penduduk Mekkah yang turut berjuang mempertahankan Ka’bah dari serangan tentara gajah. Akankah penduduk Mekkah berhasil mempertahankan Ka’bah dari serangan tentara gajah? Dan apa sebenarnya yang terjadi di masa lalu Aus, ketika ia bertemu dengan Zurara, teman lama Aus yang dipercaya sudah lama mati, tapi ternyata masih hidup?

Sebelumnya The Journey sempat ditayangkan di sejumlah gerai bioskop di Indonesia, setelah Perum Produksi Film Negara atau PFN bekerjasama dengan Manga Productions dari Arab Saudi dalam membawa film ini untuk ditayangkan di bioskop. Kini publik akhirnya akan segera bisa menonton filmnya di layar televisi, melalui RTV.

Nantikan segera kehadiran film anime kerjasama negara Jepang dan negara Arab Saudi ini di Rajawali Televisi atau RTV. Jangan sampai terlewatkan keseruannya!

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.