© Fujiko Pro / Doraemon: Nobita's Little Star Wars Film Partners . ADK 2021

Doraemon: Nobita’s Little Star Wars, salah satu film layar lebar dari anime Doraemon ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, akan tayang di RCTI. Kini terungkap bahwa RCTI akan menayangkan film ini pada hari Minggu, tanggal 23 April 2023, pada pukul 09.30 WIB. Informasi ini muncul melalui daftar penayangan yang terpampang di akun MNC Vision. Masih belum ada informasi mengenai apakah film yang akan tayang ini adalah film versi originalnya yang keluaran tahun 1985, ataukah versi remakenya yang dirilis di Jepang tahun 2021.

Film Nobita’s Little Star Wars berkisah mengenai Nobita dan kawan-kawan yang mengunjungi sebuah planet futuristik yang dihuni makhluk bertubuh mini. Di sana Nobita dan kawan-kawan harus menghadapi pasukan diktator jahat yang ingin menguasai planet tersebut. Film ini sendiri merupakan cerita dari komik Doraemon Petualangan nomor 6.

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama sama yang membantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik sang robot. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang oleh Toho Co., Ltd.

Di Indonesia sendiri Doraemon diedarkan atas lisensi dari ADK Indonesia (dulu PT Perdana IMMG Indonesia) dan Animation International Indonesia. Komiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan telah diterbitkan sejak awal dekade 1990an bersamaan dengan masuknya banyak serial-serial komik Jepang ke pasaran Indonesia dan serial Animasinya sendiri ditayangkan di waktu yang hampir bersamaan oleh stasiun TV RCTI dengan hak siar pada saat itu dimiliki oleh PT Hikmad & Chusen. Kini Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.30 WIB di stasiun televisi RCTI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.