FB. Dulrahman atau lebih dikenal sebagai Kasdu Dewa, salah seorang seiyu kawakan Indonesia telah tutup usia. Almarhum diketahui telah berpulang pada tanggal 19 April 2023. Jenazah almarhum telah dikebumikan, dan untuk mengenangnya Gereja St. Robertus Bellarminus – Cililitan, Jakarta Timur akan menggelar Misa Arwah pada hari Kamis malam tanggal 20 April 2023.

Memulai karirnya sebagai seiyu progam-progam radio bersama Sanggar Prathivi, almarhum  aktif dalam berkarir dalam program-program sandiwara radio yang sempat digemari masyarakat pada masanya, seperti Sabda Pandita Ratu, Wahyu Astabrata, Babad Tanah Leluhur, Cundrik Sakti Semar Aji, Tutur Tinular, Mahkota Mayangkara, dll. Kemudian ketika televisi swasta mulai bermunculan di kancah pertelevisian Indonesia, almarhum juga turut aktif menjadi seiyu untuk program-program asing yang didubbing ke dalam bahasa Indonesia, seperti salah satunya adalah serial Mahabharata yang sangat digemari di masanya. Di masa senjanya, almarhum sendiri lebih banyak mengabdikan dirinya dalam pelayanan Gereja.

KAORI Nusantara turut berbelasungkawa atas kepergian FB. Dulrahman alias Kasdu Dewa. Semoga segala amalnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberikan ketabahan bagi yang ditinggalkan.

| Photo courtesy of Lulik Kurnianto

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.