©Tsuburaya Pro

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, seri Ultraman terbaru yang akan tayang di tahun 2023 telah diumumkan akan berjudul Ultraman Blazar. Seri Ultraman baru ini akan segera tayang untuk mengisi slot Sabtu pagi TV Tokyo setelah seri Ultraman sebelumnya, yakni Ultraman Decker tamat pada tahun lalu.

Tsuburaya Productions, selaku rumah produksi seri Ultraman telah merilis trailer perdana untuk seri Ultraman Blazar ini dan juga mengungkapkan beberapa detail mengenai seri terbaru ini. Sesuai dengan rumor yang beredar, seri Ultraman Blazar kali ini tidak akan mengikuti konsep seri Ultraman sebelumnya, yakni konsep New Generations yang sudah diterapkan pada seri Trigger (New Generation Tiga) dan Decker (New Generation Dyna). Meskipun tahun ini menjadi perayaan Ultraman Gaia yang ke-25, tetapi seri Ultraman Blazar dikonfirmasi akan mempunyai konsep cerita dunianya sendiri dan tidak ada kaitan dengan Ultraman Gaia.

Sutradara Kiyotaka Taguchi dan aktor utama pemeran Blazar Tomoya Warabino (© Tsuburaya Pro)

Meskipun tidak dibuat untuk “merayakan” 25 tahun Ultraman Gaia, seri Ultraman Blazar sendiri merupakan seri perayaan series Ultraman New Generations Heroes ke-10 tahun yang dimulai sejak Ultraman Ginga di tahun 2013. Sebagai perayaan 10 tahun New Generations Ultraman, sutradara seri ini Kiyotaka Taguchi mengungkapkan kalau Blazar akan memiliki konsep dan jalan cerita yang baru dan fresh dibanding seri-seri Ultra New Generations sebelumnya.

Seri ini juga menandakan untuk pertama kalinya Ultraman yang menjadi protagonis utama berasal dari planet lain selain dari Nebula M78. Blazar berasal dari sebuah planet antariksa bernama M421. Selain itu seri ini juga menandakan untuk pertama kalinya, sang tokoh utama human host Ultraman-nya adalah seorang kapten tim tempur dan juga adalah orang dewasa yang sudah mempunyai Istri dan anak.

Penampilan desain secara utuh Ultraman Blazar (© Tsuburaya Pro)

Adapun cerita di Ultraman Blazar sendiri mengisahkan kalau pada tahun 1966, para Kaiju mulai bermunculan di Bumi dan mulai memporak-porandakan keadaan Bumi sejak tahun itu. Tim khusus yang disebut Global Guardian Force (GGF) untuk menangani masalah Kaiju ini akhirnya dibuat dan dibentuk di berbagai negara.

Menuju ke masa sekarang, Bumi kini berada di ambang kehancuran dan bencana besar sejak kedatangan Kaiju tersebut yang juga mulai menyebabkan pemanasan global. Pada suatu malam, sebuah Kaiju bernama Bazanga datang dari luar angkasa dan menghancurkan seisi kota di Bumi. Pasukan khusus GGF yang dipimpin oleh seorang kapten bernama Gento Hiruma (diperankan oleh aktor Kamen Rider Drive, Tomoya Warabino) diturunkan untuk menangani kasus bencana Kaiju ini.

Namun rencana tim khusus GGF dalam menangani kasus tersebut berakhir dengan kegagalan besar yang hampir memakan banyak korban. Di saat para anggota GGF mengalami putus asa dan sang kapten Gento yang hampir diambang kematian, di situ sebuah cahaya harapan muncul dan memunculkan sebuah raksasa misterius yang datang untuk mengalahkan kaiju tersebut. Raksasa itu tidak lain adalah sebuah makhluk yang dirumorkan oleh berbagai astronot beberapa dekade yang lalu yang mereka sebut dengan kode nama “Ultraman”.

Setelah insiden tersebut, Gento ternyata berhasil selamat dan akhirnya ditunjuk kembali sebagai kapten memimpin sebuah tim khusus lainnya buatan GGF, yakni SKaRD (Special Kaiju Reaction Detachment) yang dibuat untuk menginvestigasi kemunculan raksasa misterius bernama Ultraman itu setelah insiden penyerangan alien Bazanga dan menyelidiki apakah raksasa tersebut adalah sebuah ancaman baru bagi Bumi yang harus dimusnahkan atau tidak.

Ultraman Blazar berubah menggunakan Blazar Brace dan Blazar Stone (© Tsuburaya Pro)

Gento Hiruma, seorang pria berumur 30 tahun yang sudah memiliki keluarga dan diberkahi oleh seorang istri dan anak kini harus memimpin tim khusus SKaRD dan juga bertarung sebagai Ultraman secara bersama-sama. Sejak dirinya merasa telah diselamatkan oleh cahaya harapan yang kini hinggap di tubuhnya, Gento pun berjanji dan bertanggung jawab untuk melindungi seluruh Bumi dari ancaman para Kaiju. Dengan bantuan Blazar Brace dan Blazar Stone diapun berubah menjadi raksasa misterius tersebut yang akhirnya dia beri nama sebagai Ultraman Blazar.

Disutradarai dan ditulis oleh sutradara Kiyotaka Taguchi yang terkenal lewat Ultraman Orb dan Ultraman Z dan dibantu Keigo Koyanagi sebagai penulis kedua, Ultraman Blazar akan menjadi seri Ultraman ke-5 dalam era Reiwa dan seri ke-33 secara keseluruhan.

Poster resmi Ultraman Blazar, mulai tayang 8 Juli 2023 ©Tsuburaya Pro

Seri Ultraman Blazer dijadwalkan akan tayang pada tanggal 8 Juli 2023 di TV Tokyo pada slot jam 9 pagi waktu Jepang setiap hari Sabtu. Selain itu, seri Ultraman Blazar juga bisa dapat disaksikan secara langsung lewat kanal Youtube resmi Ultraman Official Tsuburaya Pro yang akan diupload bertepatan setelah episodenya tayang di TV.

Kabar baiknya, seri Ultraman Blazar juga akan hadir dan tersedia dalam berbagai bahasa di samping bahasa Jepang. Ultraman Blazar direncanakan akan tayang serentak di berbagai negara satu minggu setelah episode terbarunya tayang di Jepang. Rencananya Ultraman Blazar akan tersedia dalam berbagai bahasa dan akan dirilis di berbagai negara, seperti China, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Malaysia, dan juga Indonesia. Apakah ini berarti Ultraman Blazar akan segera tayang di RTV dalam waktu dekat? Mari kita nantikan kehadirannya

| Sumber: Orends Range

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.