Halaman pengumuman manga spin-off Cells at Work! Cat (Sisi kiri gambar) & Cells at Work! Medicine (Sisi kanan gambar) © 2008-2021 Kodansha Ltd.

Mari review apa saja yang kita sudah pelajari dari seri Cells at Work! Sel tubuh? Sudah. Penyakit? Sudah. Biologi? Apalagi. Dan tahukah kamu? Sekarang kita bisa belajar tentang kucing juga lho! Benar sekali, melalui majalah Monthly Shonen Sirius, Kodansha edisi bulan Juni pada hari Rabu (26/3). Diumumkan dua manga spin-off terbaru dari seri komik ini akan mulai terbit pada tanggal 25 Mei dalam edisi majalah bulan Juli. Satu manga bercerita tentang kucing, dan yang satunya lagi bercerita tentang obat-obatan.

❤️『#はたらく細胞』最新ニュース❤️

//
次号 #細胞シリーズ 新連載❌2🎉

😻愛しきニャンコの生態がわかる‼️
#はたらく細胞猫

💊薬の効能がわかる‼️
#はたらく細胞おくすり

W新連載スタートです❣️
お楽しみに✨

🔻#シリウス6月号 無料お試し読み🔻https://t.co/j1HLezpBLO pic.twitter.com/trCgABalCO

— 月刊少年シリウス編集部 (@shonen_sirius) April 26, 2023

Dalam pengerjaan manga spin-off Cells at Work! Cat (Hataraku Saibou! Neko), Choco Aozora akan menulis ceritanya dan Meku Kaire menjadi ilustrator manga-nya. Sementara itu untuk Cells at Work! Medicine, Koma Warita akan menulis ceritanya dan Ryō Kuji sebagai ilustrator manga nya. Tak hanya itu, Shimizu Production akan bekerja sama untuk kedua manga tersebut.

Namun tahukah kamu? Sebelumnya manga spin-off lain dari seri ini yang bernama Cells at Work! Muscle juga telah dirilis. Dengan Yu Maeda sebagai ilustratornya, manga tersebut terbit di situs web manga Morning two, Kodansha pada tanggal 16 Februari lalu.

Apa itu “Cells at Work!”?

Copyright 2016. M&C Kompas Gramedia. All Rights Reserved. © 2008-2021 Kodansha Ltd.

Hataraku Saibou! atau Cells at Work! adalah serial komik karya Akane Shimizu yang pertama kali terbit pada Maret 2015 di majalah komik Monthly Shonen Sirius milik penerbit Kadokawa. Musim pertama anime nya diproduksi oleh studio david production dengan disutradarai oleh Kenichi Suzuki (JoJo’s Bizzare Adventure, Drifters). Selain serial utama, sejumlah serial sampingan atau spin-off dari manga ini juga dirilis di Jepang, seperti salah satunya Hataraku Saibou! Black yang juga telah diadaptasi menjadi anime dan komiknya juga telah dirilis di Indonesia.

Seri tersebut bercerita tentang aktivitas berbagai sel tubuh yang terdapat di dalam tubuh manusia yang sehat. Berfokus ke Sel Darah Merah pemula yang baru bekerja dalam tubuh manusia untuk mengantarkan nutrisi dan oksigen. Ia kemudian bertemu dengan si Sel Darah Putih alias Neutrofil yang bertugas membasmi berbagai bakteri patogen yang menyusup ke dalam tubuh. Bersama sel tubuh lainnya, mereka bekerja sama agar tubuh tetap sehat dan menjaga tubuh baik dari serangan bakteri patogen maupun kondisi ekstrim, seperti alergi dan serangan suhu panas.
KAORI Nusantara

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.