Garena, developer dan publisher game terkemuka, mengumumkan Arena of Valor Premier League (APL) 2023 siap hadir pada 9 Juni 2023-23 Juli 2023. Tim papan atas AOV dari berbagai wilayah akan hadir di Bangkok, Thailand dan menyuguhkan pertarungan sengit nan berkelas untuk memperebutkan gelar tim terbaik AOV berkelas dunia!

Mengusung tagline ‘Echo of Glory’, Garena menghadirkan turnamen APL 2023 sebagai panggung yang menghubungkan para pemain profesional dan penggemarnya untuk bersama-sama berjuang meraih gelar juara. Turnamen ini juga didesain untuk mengajak para penggemar untuk mengikuti perjalanan dan perkembangan para pemain dan tim untuk melalui berbagai fase dan menjadi di turnamen berkelas internasional ini.

Pada edisi kali ini, para pencinta esports AOV juga akan menyaksikan kembalinya babak Wildcard yang membuka lebih dari 4 slot atau lebih pada Group Stage per liga. Di babap pamungkas APL pada 23 Juli 2023, para pemain dan penggemar juga akan disuguhi dengan AOV Day yang membawa berbagai event dan hadiah menarik, hingga berbagai karakter dan skin baru.

Jadwal dan Format Turnamen

APL 2023 akan dimulai dengan babak Wildcard pada 9 Juni hingga 11 Juni 2023. Akan ada 8 tim yang akan bermain di babak ini, yaitu tim dari peringkat 4 dan 5 dari Garena Challenger Series (GCS), RoV Pro League (RPL), Arena of Glory (AOG). Sementara itu, di babak ini, Indonesia akan diwakili oleh tim yang finis di posisi 3 dan 4 AoV Star League (ASL) Spring pada Maret lalu. Selama tiga hari, semua peserta akan bertarung di babak wildcard dalam format double-elimination untuk memperebutkan tiga slot akhir menuju babak Group Stage APL 2023.

Tim yang lolos ke Group Stage akan bertarung di Bangkok, Thailand pada 28 Juni 2023–9 Juli 2023 dengan menggunakan format single round robin. Sebanyak 14 tim yang akan berlaga di babak ini berasal merupakan tim-tim terkuat yang lolos dengan status tiga tim teratas dari masing-masing turnamen GCS, RPL, AOG, dua tim teratas ASL, serta tiga tim yang lolos dari babak Wildcards. Semua tim akan dibagi ke dalam dua grup berisi tujuh tim, dan hanya empat tim teratas yang akan lolos ke babak Quarter Finals pada 13-16 Juli 2023. Babak ini akan menggunakan format double-elimination untuk memperebutkan dua slot ke babak Semi Finals.

Babak Semi Finals akan hadir pada 22-23 Juli 2023 dengan menggunakan format double elimination. Sementara itu, babak Grand Finals akan hadir pada 23 Juli dengan format single elimination.

Sesi drawing atau kocokan menuju babak Wildcard akan disiarkan secara live stream pada tanggal 14 Mei, di kanal resmi AoV, mulai dari YouTube, Facebook dan Valor TV. Adapun, drawing untuk babak Group Stage akan dilaksanakan pada 11 Juni 2023, setelah babak Wildcard selesai.

Daftar Tim Peserta APL 2023

Sebanyak 19 tim akan berpartisipasi di APL 2023, 4 dari ASL dan 5 tim dari dari AOG, GCS, dan RPL. Berikut adalah daftar tim yang akan berkompetisi di APL 2023:

Wildcard round (8 slot) Group Stage

(11 slots Direct + 3 slot Wildcard)

●     AOG: Peringkat 4 and 5

●     ASL: AEsir (AE), Draven (DRV)

●     GCS: Hong Kong Attitude (HKA), ONE Team Esports (ONE),

●     RPL: B Esports x Goldcity (BGC), eArena (EA)

*AOG Finals akan dilaksanakan pada 14 Mei 2023.

●     AOG: 1st, 2nd, and 3rd seeds*

●     ASL: Dewa United Esports (DU), Kagendra (KG)

●     GCS: BRO Esports (BRO), Flash Wolves (FW), Most Outstanding

Player (MOP)

●     RPL: Bacon Time (BAC), Buriram

United Esports (BRU),Valencia CF Esports (VCF)

●     Wildcard round: Top 3 seeds

Arena of Valor Day

APL 2023 akan semakin meriah dengan hadirnya Arena of Valor Day yang akan berlangsung pada 23 Juli 2023. Arena of Valor Day akan menghadirkan beragam hal menarik, dari event menarik, hadiah eksklusif, hingga peluncuran Hero baru.

Challengers juga bisa mengikuti festival 5V5 yang berlangsung dari 26 April 2023–31 Mei 2023. Festival ini akan membagikan skin Lauriel dan Kahli secara cuma-cuma untuk para pemain AOV di Indonesia. Festival 5V5 hadir untuk menyatukan komunitas AOV dalam rangkaian event menarik yang mengajak para pemain untuk lebih banyak mabar dengan teman di medan pertempuran!

APL 2023 dapat dinikmati oleh challengers melalui official YouTube channel AOV, Official Facebook AOV, TikTok Channels AOV dan Valor TV. Penggemar dan pemain juga bisa terus memantau watch party yang akan diselenggarakan oleh streamer terkenal AOV.

Ikuti terus perkembangan mengenai AOV di Indonesia melalui Facebook, YouTube, dan website resmi kami. Download Arena of Valor di Apple iOS App atau Google Play store. ***

Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.