Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) resmi melepas Tim Nasional (Timnas) Esports untuk berangkat bertanding di SEA Games ke-32 Kamboja 2023. Pelepasan tersebut dipimpin oleh Ketua Harian PB ESI, Komisaris Jenderal Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum., dan dihadiri oleh para atlet dan pelatih yang akan berangkat ke Phnom Penh, Kamboja, pada 5 Mei nanti.

Ketua Harian PB ESI, Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum. melalui pesan penuh motivasinya menyemangati segenap Timnas untuk memberikan upaya maksimal
sepanjang SEA Games ke-32 Kamboja 2023 hingga membuahkan prestasi tertinggi.

Para Atlit Esports Pria Dan Wanita Di Beberapa Kategori Game Siap Harumkan Nama Bangsa Di SEA Games 2023 Kamboja.
Para Atlit Esports Pria Dan Wanita Di Beberapa Kategori Game Siap Harumkan Nama Bangsa Di SEA Games 2023 Kamboja.

“Kami berharap, melalui capaian optimal pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023, para atlet esports kebanggaan bangsa dapat menginspirasi generasi pejuang berikutnya untuk turut memajukan ekosistem esports di Tanah Air, serta semakin mengukuhkan eksistensi esports
sebagai olahraga prestasi di Indonesia. Kami juga berharap prestasi yang ditorehkan akan makin meningkatkan sepak terjang ensports Indonesia di kancah esports global, baik pada putaran SEA Games kali ini maupun pertandingan-pertandingan berikutnya pada masa mendatang. Sebagai bentuk apresiasi, PB ESI telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia,” pesannya.

Ketua Badan Tim Nasional Esports Indonesia untuk SEA Games ke-32 Kamboja 2023, Tjahjono Prasetyanto dalam laporannya menambahkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) telah berjalan dengan baik. Timnas pun siap untuk bersaing di Kamboja.

“Timnas yang terpilih melalui seluruh tahapan Pelatnas merupakan tim terkuat yang diyakini mampu mengibarkan sang Merah Putih di Kamboja. Selama kegiatan Pelatnas, tim telah diperlengkapi dengan berbagai dukungan yang dibutuhkan guna meraih meraih target medali yakni 4 emas, 3 perak, dan 1 perunggu, bahkan melampauinya. Niscaya, dengan fokus dan disiplin, Timnas dapat membalas kepercayaan begitu besar yang telah diberikan oleh segenap bangsa dan negara Indonesia”.

Selamat berjuang atlet esports Indonesia, semoga hasil yang didapatkan nanti bisa mencapai apa yang diharapkan oleh bangsa.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.