Hari kedua Comic Frontier 16 (Comifuro 16) berlangsung lebih lancar.

Open gate venue dibuka sama seperti hari pertama pada pukul 9:30 pagi. Antrean tiket sepanjang hari tampak jauh lebih tertib dibandingkan hari pertama.

Salah satu pengunjung yang diwawancarai KAORI mengaku bahwa ia telah datang dari Bekasi pukul 2 pagi dan tiba di venue sejak pukul 5 pagi. Menurutnya, ada beberapa orang yang sudah datang lebih dahulu dari dia untuk menukar tiket.

Razif, staf KAORI yang mengantre pada hari kedua merasakan bahwa antrean terasa lebih cepat. Razif mengantre mulai pukul 10:10 pagi dan pukul 10:55 siang sudah mendapatkan gelang tiket. Antrean tiket OTS juga sudah dibuka sejak jam 10 pagi.

Kondisi Comifuro 16 saat hujan deras.

Sementara Keinda, staf KAORI yang juga mengantre membeli tiket pada waktu yang berdekatan merasakan bahwa antrean terasa lebih lambat. Razif mengantre di deret kanan, sedangkan Keinda mengantre di deret kiri.

Suasana acara cukup kondusif. Pada pukul 12 siang, antrean telah menghilang sehingga pengunjung yang hendak menukar tiket tidak perlu menunggu lama. Hanya saja cuaca hujan di sekitar venue menyebabkan kondisi di dalam venue menjadi sangat padat. Selain itu, terlihat pula cosplayer Kobo Kanaeru dari Hololive ID tampak dibantu menembus derasnya hujan.

Ketua Panitia Comic Frontier 16 Sudwi Karyadi menuturkan hari ini pengunjung lebih sedikit dibandingkan hari pertama.

“Hari ini pengunjung 18 ribu,” tuturnya saat sedang meninjau loket penjualan tiket.

Reza, pengunjung Comifuro, mengeluhkan bahwa ia mengalami kehabisan air pada saat hendak menggunakan toilet portabel di area Loading Dock. Pada Comifuro kali ini ia belum menemukan bekas buang air besar yang tidak disiram.

“Airnya habis anjir, lo harusnya bawa tisu basah,” tuturnya.

Simak laporan langsung KAORI dari hari kedua Comifuro 16 melalui tautan ini.

Good morning. 9:20, selamat datang di live hari kedua @comifuro. Jangan lupa sarapan ya dan silakan mention kita kalau mau tanya tanya! #comifuro #comifuro16 #cf16 #KAORIdiComifuro pic.twitter.com/JhzZcRSAql

— KAORI Nusantara (@kaorinusantara) May 7, 2023

Sampai jumpa lagi di Comifuro selanjutnya!

| oleh Kevin W | dengan informasi tambahan oleh M Razif Kurniawan, Tanto Dhaneswara, dan Dean Astarada.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.