Pada awal bulan Mei 2023, ada game yang sangat menarik perhatian penikmat game sports, khususnya penggemar basket. Ya, game itu adalah Playpark StreetBallers. Game Playpark StreetBallers dirilis oleh LMD Games sebagai developer dan Playpark sebagai publisher untuk region Asia Tenggara (SEA). Game ini berfokus ke olahraga basket khususnya untuk penikmat basket jalanan atau street basketball yg dimana pemainnya bisa memilih untuk bertarung 3v3, 2v2 atau 1v1.

Diberikan 2 Pilihan Untuk Pemain Baru Dan Sudah Pernah Bermain Game Basket

Sebelum Main, Pemain Bisa Memilih Pilihan Apakah Mau Ikut Tutorial Atau Tidak.

Pada saat memainkan game tersebut, pemain diberikan dua pilihan sebelum memasuki game, yaitu bermain dari awal (Newbie) atau skip (Pro). Jika #Kaoreders belum tahu mekanisme permainan game street basketball, pilihan Newbie bisa dicoba. Opsi ini akan mengarahkan pemain ke tutorial sampai pemain mengetahui mode yang disediakan di game tersebut. Sedangkan untuk yang “skip skip club” dan sudah bermain game street basketball sejenis bisa langung memilih mode Pro.

Banyak Pilihan Mode Bermain

Di game Playpark StreetBallers ada banyak mode permainan yang bisa dimainkan tergantung jika #Kaoreaders adalah pemain yang casual maupun kompetitif. Apa saja modenya?

Normal Mode & Ranked Mode

Ada banyak pilihan mode bermain yang disediakan tergantung pilihan #Kaoreaders, mau itu bertanding 3v3, 2v2 atau 1v1. Jika mau bikin aturan sendiri, bisa mencoba mode Custom Tournament.

Normal Mode adalah mode dimana pemain akan bermain dengan pemain lainnya dari seluruh dunia dengan tingkatan yang variatif dan mode jumlah pemain yang akan dimainkan, seperti 3v3, 2v2 maupun 1v1. Sedangkan Ranked Mode adalah mode bermain yang lebih kompetitif untuk menjadi yang terbaik, sekaligus mendapatkan hadiah dari rank yang dicapai pada Tier tertentu yang akan berbeda setiap season-nya.

Dalam kedua mode tersebut disediakan mode untuk bermain secara solo maupun secara tim. Khusus untuk tim, pemain harus memilih karakter yang akan dimainkan masing-masing satu karakter. Untuk mode normal ataupun ranked yang memilih pilihan 3v3, pemain harus mengatur formasi yang ideal agar bisa meraih kemenangan di match-nya. Tidak lupa juga bahwa di game ini juga menyediakan pilihan mode custom tournament jika pemain mau membuat mode pertandingan sesuai keinginan pemain.

• Practice

Jika pemain masih awam maupun yang sudah ahli, ada mode Practice untuk melatih pemain atau drill supaya bisa menguasai game-nya.

Bagi pemain yang masih awam maupun sudah ahli main game street basket, ada mode Practice yang bisa dijajal sebagai pengetahuan maupun drill akan dunia street basketball. Mode ini juga menyediakan tingkatan yang paling dasar hingga paling ahli, jadi… pemain yang belum paham dunia basket opsi ini adalah pilihan terbaik sebelum berada di tahapan jika pemain ingin serius di kompetitif.

• Career

Bagi yang suka bermain casual melawan AI, mode Career untuk mengetahui seluk beluk lore karakternya, sekaligus sebagai preferensi sebelum membeli karakter yang diinginkan.
Bagi yang suka bermain casual melawan AI, mode Career untuk mengetahui seluk beluk lore karakternya, sekaligus sebagai preferensi sebelum membeli karakter yang diinginkan.

Jika #Kaoreaders ingin bermain casual secara single player, mode Career bisa dicoba. Di mode ini pemain akan memainkan story yang tersedia dari beberapa chapter. Di setiap chapter ada misi-misi yang harus diselesaikan untuk mendapatkan hadiah yang bisa berguna untuk upgrade karakter. Mode ini bisa jadi pilihan pemain yang ingin untuk mengetahui lore karakter yang ada di game ini beserta skill yang dimilikinya. Pemain bisa mencoba karakter yang disediakan di setiap chapter sebelum pemain mau membeli karakter yang diinginkan secara permanen.

Gameplay yang Singkat dan Simple dengan Variasi Tombol Yang Dirancang Untuk Genre Basket

Gameplay Playpark StreetBallers simpel dan mudah dipahami player.

Untuk gameplay yang disediakan sangatlah simple dan mudah dimengerti dengan catatan pemain harus berlatih, mengatur strategi yang tepat, dan tentunya bekerjasama untuk memenangkan pertandingan. Hal tersebut jadi titik penting yang penulis dapat saat bertemu dengan pemain lainnya di match (baik itu normal ataupun ranked) karena, seperti di game multiplayer lainnya, beberapa pemain tersebut ada yang bisa diajak teamwork dan ada yang asik sendiri demi mengincar point maupun MVP.

Setiap Akhir Pertandingan Ada Replay Yang Bisa Jadi Acuan Ataupun Pamer.

Durasi match di Playpark StreetBallers juga sangat singkat, hanya 3 menit untuk bertanding. Game ini cocok bagi penggemar basket yang butuh game yang tidak memakan banyak waktu, terutama kalau lagi bosan dan cepat untuk dimainkan. Jika pertandingan selesai, pemain bisa melihat replay dari pertandingan yang dimainkan sekaligus bisa menjadi acuan untuk pertandingan berikutnya.

Mimin KAORI juga bisa MVP kok.

Setelah pertandingan berakhir, pemain yang jadi MVP match yang dimainkan juga bakal diumumkan, apakah sang pemain sendiri yang dapat atau rekan/lawan kalian yang justru  dapat.

Mekanisme tombol yang digunakan juga sangat mudah dipahami oleh pemain mau itu pemain yang masih awam dengan dunia basket maupun yang sudah pernah bermain game basket sebelumnya. Adapun tombol tersebut akan berganti mode sesuai posisi mau itu di posisi menyerang atau di posisi bertahan. Jika ada salah satu dari tim pemain berhasil mencetak point ada tombol khusus untuk selebrasi agar lawan semakin termotivasi.

Di game Playpark StreetBallers ini mendukung Bahasa Indonesia juga loh… Pemain juga bisa mengatur di System Setting sesuai preferensi dan device yang digunakan seperti bahasa, pengaturan grafis, suara hingga pengaturan tombol juga bisa diatur jika pemain tidak sreg dengan posisi tombol yang disediakan.

Preview Playpark StreetBallers berlanjut ke halaman selanjutnya.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.