© Reol / YUGENYA All Rights Reserved.

Event Impactnation Japan Festival kembali menghadirkan 1 lagi kejutan untuk penikmat jejepangan di tanah air, terutama bagi #Kaoreaders yang juga fans utaite.

Diumumkan melalui unggahan Story di akun Instagram event-nya pada Kamis (25/5), penyanyi Reol dipastikan juga akan meramaikan konser Impactnation Japan Festival yang bakal diadakan pada akhir Juli nanti. Lewat unggahan Story di akun Instagram sang penyanyi, Reol dipastikan akan tampil di hari kedua event-nya pada 30 Juli 2023 mendatang.

1 dari 2
Pengumuman resmi Reol tampil di Impactnation Japan Festival (Sumber: instagram.com/impactnation.japanfest)
Sang penyanyi dipastikan bakal tampil di hari kedua event-nya (sumber: instagram.com/rrreol999)

Reol memulai karirnya pada 2012 sebagai penyanyi utaite dan juga VocaP (komposer lagu-lagu Vocaloid) yang mengunggah lagu-lagu cover dan originalnya di situs NicoNicoDouga dan YouTube. Ia kemudian merilis album kompilasi Vocaloid berjudul “No title+” pada 2014 yang digarap bersama dua sosok kawakan di skena Vocaloid, GigaP dan Okiku. Mereka bertiga kemudian membentuk grup bernama RΞOL pada 2015 yang merilis dua album hingga 2017.

Setelah grupnya bubar, Reol masih aktif merilis berbagai single dan 3 album hingga sekarang. Ia juga mengisi lagu tema anime, seperti anime remake Digimon Adventure, Major 2nd, Soutei Sekai, dan anime remake Rurouni Kenshin yang akan tayang pada musim panas 2023 mendatang.

Impactnation Japan Festival merupakan event jejepangan yang diadakan oleh Barcode Event Organizer. Acara tersebut pertama kali diadakan pada Juli 2022 lalu di Senayan Park Mall, Jakarta. Pada tahun ini, event ini akan digelar pada 29-30 Juli 2023 di arena Istora GBK, Jakarta. Adapun artis lainnya yang bakal tampil di event tersebut adalah DJ SENNA, Cho Tokimeki ♡ Sendenbu (alias Tokisen) BURNOUT SYNDROMEFLOW, KANA-BOON, dan yama. Yang menarik, masih ada satu bintang tamu lagi yang akan diumumkan bakal tampil di event Impactnation 2023.

Tampilnya band Reol dan artis anisong lainnya di event Impactnation Japan Festival 2023 semakin menambah semaraknya artis anisong dan J-Pop yang tampil di Indonesia pada tahun ini. Penghujung tahun 2022 sebelumnya ditutup oleh penampilan YOASOBI dan Atarashi Gakko di konser Head in the Clouds Festival pada 3-4 Desember 2022. Sementara itu, grup idol BABYMETAL dan band RADWIMPS dijadwalkan juga akan tampil di tanah air, masing-masing dalam gelaran konser tunggal pada 25 Mei dan 30 Juli 2023.

 

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.