Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Rajawali Televisi atau RTV sempat diberitakan tengah berencana untuk menayangkan salah satu seri Kamen Rider era Heisei yang ke-17 pada tahun 2023 ini yakni series Kamen Rider Ghost dengan tema hantunya. Kini RTV akhirnya mengonfirmasi bahwa mereka memang tengah mempersiapkan diri untuk menayangkan seri ini. Meskipun begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal penayangannya.

 

Kamen Rider Ghost sendiri menceritakan seorang pemuda bernama Takeru Tenkujii yang berusia 18 tahun. Takeru adalah putra dari seorang pemburu hantu dan Penjaga Kuil bernama Kuil Daitenkuji. Setelah ayahnya wafat dalam sebuah insiden misterius di masa kecilnya, Takeru yang kini sudah berusia 18 tahun dan tepat di hari ulang tahunnya ia mengetahui sebuah misteri kematian ayahnya yang tidak lain ternyata dibunuh oleh sesosok makhluk tak kasat mata bernama Gamma. Setelah mencoba menyelamatkan teman masa kecilnya Akari Tsukimura dari serangan Makhluk Gamma, Takeru akhirnya berkorban dan terbunuh.

Namun, bukannya mati Takeru malah justru teleport dan bertemu dengan seorang kakek Pertapa dan teman Yokainya, Yurusen. Pertapa itu menjelaskan kalau benda pemberian ayahnya yakni bernama Eyecon yang Takeru pegang itu telah menyelamatkannya dari kematiaan untuk sementara waktu. Pertapa itu memberitahukan Takeru kalau dia hanya memiliki sisa waktu 99 hari untuk hidup, dan untuk bisa dapat kembali ke kehidupannya pertapa itu memberikan perintah untuk mengumpulkan ke-15 Eyecon berbeda dari Pahlawan Dunia yang berpengaruh pada kehidupan manusia. Pertapa itu juga memberikan dia sebuah Ghost Driver padanya dan meminta dia untuk tetap waspada teehadap makhluk tak kasat bernama Gamma itu. Cerita Takeru Tenkujii yang berubah menjadi Kamen Rider Ghost dengan bantuan bersama teman-temannya dalam mengumpulkan berbagai jenis Eyecon dimulai dari sini. Mampukah Takeru berhasil mengumpulkan ke-15 Eyecon tersebut sebelum 99 hari, dan misteri apa yang disembunyikan oleh Makhluk Gamma ini dan apa tujuan mereka sebenarnya?

Beberapa Kamen Rider yang akan muncul di Kamen Rider Ghost ©Toei • Tv Asahi

Kamen Rider Ghost adalah seri Kamen Rider yang ke-17 dalam era Heisei dan seri ke-30 secara keseluruhan. Series ini juga menjadi seri peringatan franchise Kamen Rider yang ke-45 tahun pada waktu itu. Kamen Rider Ghost memiliki total jumlah episodenya sebanyak 50 episode yang dimulai dari 04 Oktober 2015 sampai ke 25 September 2016. Seri ini disutradarai oleh Satoshi Morota dengan Takuro Fukuda sebagai penulis utamanya, dan diproduseri oleh Kazuhiro Takahashi.

Kaori Newsline

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.