Kamen Rider Geats x Revice Movie Battle Royale

Sinopsis

Musim baru turnamen Desire Grand Prix (DGP) yang merupakan sebuah turnamen game bertahan hidup yang dapat mewujudkan dunia sesuai keinginan pemenang dimulai. Pada suatu moment, tiba-tiba turnamen DGP diambil alih oleh kekuatan misterius. Kamen Rider Geats dan pemain reguler semua terjebak dalam serangkaian permainan kejam dan harus berhadapan langsung dengan sekelompok pemain baru dari Kamen Rider Revice dan Kamen Rider legendaris lainnya.

Ulasan (Mengandung Spoiler)

Setelah sekian lama tidak membuat lagi movie Taisen untuk Kamen Rider (terakhir di seri Zero-One dan Zi-O), kali ini Toei menggunakan konsep movie Taisen yang agak berbeda tapi dengan formula yang sama dengan movie Taisen era Decade, di mana untuk Movie Battle Royale ini Kamen Rider Revice lah yang mendapatkan the real ending.

Untuk segmen pertama dimulai dari Kamen Rider Revice yang setting timeline-nya jauh sekali setelah serialnya tayang, di mana keluarga Igarashi selaku protagonis utama tiba-tiba sudah ada anak lagi dari Genta dan Yukimi. Untuk musuh di segmen Revice ini merupakan gabungan dari makhluk di serial Revice dan Geats yang muncul karena retakan yang dibuat keluarga Igarashi ketika melawan Giff pada saat itu. Musuhnya sendiri ada 2 yang juga memiliki posisi yang setara dengan Giff, dan yang satunya lagi adalah mantan game master yang sudah melanggar perjanjian dari DGP. Kedua makhluk itu bernama Baridero dan Izangi.

Tensi aksi yang disajikan di segmen ini juga lumayan cepat dan juga sempat memancing emosi penonton juga, di mana dua villain tersebut ternyata punya tujuan untuk mengambil kembali sel Giff yang tersisa untuk menguasai dunia. Di sini juga ada adegan di mana Ikki Igarashi masuk ke alam baka yang nantinya menentukan sisi mana yang harus dipilih Ikki ketika sudah di ambang batas karena pertempuran yang dimulai oleh 2 villain tersebut, hingga membuat main character Revice ini dibuat babak belur. Di segmen ini juga ada komedi dan bakal ada yang comeback sekaligus guyonan breaking the 4th wall lagi ke arah penonton.

Setelah segmen Revice, film ini berlanjut dengan segmen Geats di mana beberapa peserta yang masih survive seperti Geats, Na-Go dan Tycoon dikagetkan oleh kehadiran Buffa yang tiba-tiba bangkit setelah di DGP sebelumnya gugur ketika melawan Jamato raksasa. Lalu para peserta DGP mendapatkan panggilan untuk memulai pertandingan Devil Marathon Game, di mana peserta DGP harus membawa “setan” ke garis finish dalam waktu yang sudah ditentukan. Mereka menganggap membawa “setan” itu adalah permainan mudah walaupun tidak ada Jamato yang biasanya menghalangi jalannya pertandingan. Para peserta DGP harus berhadapan dengan beberapa rider dari dunia Revice dan Ryuki. Namun, pertandingan menuju garis finish itu hanyalah sebuah syarat kualifikasi untuk memulai Desire Royale yang merupakan pertarungan antara Rider dengan Rider yang lain di satu arena.

Desire Royale adalah ide dari game master baru, Colus dengan alih-alih ingin menyingkirkan Ukiyo Ace selaku juara DGP berturut-turut sekaligus membawa rider dari dunia Kamen Rider Ryuki dan satu peserta baru khusus untuk Desire Royale, yaitu Kamen Rider Seeker yang dimiliki oleh Kaima Todoroki, seorang atlit tinju tidak terkalahkan sekaligus putra dari seorang politikus terkenal Eiichi Todoroki yang ingin memanfaatkan ajang DGP sebagai batu loncatan untuk menjadi seorang pemimpin.

Film Kamen Rider Geats x Revice Movie Battle Royale ini ditulis oleh dua orang, yaitu Hanta Kinoshita yang merupakan head-writer dari serial Revice dan Yuya Takahashi yang merupakan head-writer dari serial Geats. Untuk ending song dibawakan oleh Koda Kumi dengan judul Change My Future. Sekedar informasi, ini adalah lagu kedua sang penyanyi di serial Geats setelah opening song di versi serialnya, sekaligus tanpa adanya Shonan No Kaze untuk ending song ini.

Pada saat KAORI menonton film ini, mungkin ada beberapa adegan di mana CG-nya masih tidak terlalu halus (bisa terasa cukup “mengganggu” bagi penonton yang sangat memperhatikan detil visual di filmnya), tapi masih bisa sedikit dimaklumi. Emosi cerita di film ini berhasil dirasakan oleh KAORI dan juga senang dengan nostalgia fan-service yang muncul ada di film ini dari hadirnya sang Kamen Rider Ryuki lengkap dengan cast aslinya, mengingat cerita KR Ryuki dan Geats sama-sama punya konsep battle royale. (Ryuki is still one of my nostalgia). Buat #Kaoreaders yang mengikuti serialnya, end credit di film ini nantinya mengarah ke seri Kamen Rider Geats.

Film Kamen Rider Geats x Revice Movie Battle Royale sudah tayang di Indonesia lewat jaringan bioskop CGV dan Cinepolis sejak tanggal 31 Mei 2023, bekerjasama dengan Moxienotion.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.