Muse Indonesia telah resmi merilis anime Hunter X Hunter versi tahun 2011 ke Indonesia. Publik di Indonesia bisa menonton anime ini di akun Youtube resmi milik Muse Indonesia. Dan sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Muse Indonesia juga turut menayangkan animenya dengan dubbing berbahasa Indonesia.

Untuk dubbing versi bahasa Indonesia sendiri Muse Indonesia kembali mempercayakan ATM Studio untuk menggarap dubbingnya. Setidaknya terdapat 14 orang seiyu yang turut berpartisipasi dalam mendubbing animenya. Kini melalui akun Instagramnya, pihak ATM Studio memublikasikan video di balik layar, yang memperlihatkan aksi beberapa seiyunya mendubbing anime ini. Mari intip videonya berikut ini:

Berikut adalah para seiyu di anime ini:

Anissa “Neyza” Anggraeni sebagai Gon Freecss

Nadia Dwi sebagai Killua Zoldyck

Farida Ayu sebagai Kurapika

Adith Sidik Permana sebagai Leorio & Zeno Zoldyck

Toto Warsito sebagai Kite, Gido, & Nobunaga Hazama

Amar Saifullah sebagai Hisoka & Feitan

Byas Maulana Diputra sebagai Narrator, Chrollo Lucifer, Satotz, & Gitaraku

Alicia Devita sebagai Cocco

Marissa Alfira Sudarpo sebagai Mito, Manchi, Milluki, & Zushi

Rudi Hariyanto sebagai Tonpa, Buhara, & Pokkle

Riky Rafiansyah sebagai Todo & Katzo

Sharon Haring sebagai Kikyo Zoldyck & Pakunoda

Jack Hamzah sebagai Silva Zoldyck

Adya Maulana sebagai Master Wing

Hunter X Hunter merupakan anime yang diadaptasi dari komik petualangan fantasy berjudul sama karya Yoshihiro Togashi yang bercerita mengenai Hunter, sebuah profesi khusus yang bergerak dalam bidang-bidang yang tidak biasa. Menceritakan petualangan Gon, seorang bocah yang mencari Ayahnya yang sebelumnya disangka sudah meninggal namun ternyata masih hidup sebagai seorang Hunter.

Pertama kali diserialisasikan pada tahun 1998, komik ini telah diangkat menjadi anime sebanyak 2 kali di mana versi pertamanya sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi TV7 (kini TRANS7) dan sempat ditayangkan ulang oleh Space Toon, bahkan sempat diedarkan dalam bentuk VCD original pada masanya. Pada masa itu anime ini didubbing oleh sejumlah seiyu seperti Amir Cholili, Heni Hane, Riki Sitompul, Lala Sitompul, Heri Dhosa, Toni Sofa, dll. Adapun komiknya sendiri telah diterbitkan melalui penerbit Elex Media Komputindo.

Adapun untuk anime Hunter X Hunter versi tahun 2011 ini bisa ditonton secara berkala di akun Youtube resmi Muse Indonesia, di mana episode-episode baru akan dirilis setiap hari pada pukul 20.00 WIB. Saksikan episode perdananya berikut ini:

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.