Tidak terasa sudah hampir setahun Kamen Rider Geats tayang dan kini telah mencapai episodenya yang ke-37. Memasuki musim panas nanti, cerita Kamen Rider Geats akan segera mencapai puncaknya dengan cerita yang kini mulai berputar pada rahasia penyelenggara permainan Desire Grand Prix atau DGP. Setelah melewati banyaknya rintangan dan jenis permainan yang seru dan menyusahkan, akhirnya sampai juga Ace Ukiyo sang protagonis utama Kamen Rider Geats kepada tujuan utamanya yakni menyelidiki misteri dan rahasia dari pihak penyelenggara permainan Desire Grand Prix yang pada akhirnya ternyata berkaitan dengan dirinya serta misteri ibunya yang hilang.

Setelah mengetahui rahasia itu, tentu saja pihak DGP yang menjadi penyelenggara permainan ini tidak bisa tinggal diam melihat Ace serta teman-temannya sudah mengetahui rahasia itu. Penyelenggara DGP berencana untuk melarikan diri ke masa depan berikutnya dan melakukan reset terhadap dunianya Ace supaya semua orang melupakan adanya permainan DGP ini. Tapi itu tidak akan mudah, karena Ace Ukiyo yang sudah mengetahui rahasia itu dan akan segera menghentikan niat busuk penyelenggara DGP ini yang telah melakukan hal buruk terhadap semua orang yang berpatisipasi dalam DGP dan termasuk juga terhadap ibunya.

Pihak DGP menjadi musuh terkuatnya saat ini, Ace hampir saja babak belur karena bertarung melawan produser DGP yakni Kamen Rider Gazer dengan kekuatannya yang canggih dan modern. Hingga saat Ace tidak berdaya, di situlah Ace mendapat sebuah kekuatan baru secara ajaib yang mungkin adalah pemberian dari ibunya yang juga tersiksa oleh DGP. Dengan keajaiban, Ace akhirnya mendapatkan item baru bernama Boost Mark IX Raise Buckle.

Final Form Geats Boost Mark IX ©Toei • Terebi-Kun

Dilansir dari katalog Mainan bulanan Terebi-kun yang kini terbit tiap 2 bulan yang juga disesuaikan dengan keadaan jalan cerita di TV, Geats akan mendapatkan sebuah form baru yang kini telah memasuki fase Final Form. Nama final form Geats ini bernama Geats Boost Mark IX atau juga bisa disingkat dengan nama Kamen Rider Geats IX. Final Form ini akan muncul di episode minggu depan tepatnya pada episode yang ke-38 pada hari Minggu 4 Juni 2023.

1 dari 2
Evolusi dari Geats Boost Mark III ke Geats Boost Mark IX ©Toei • Terebi-Kun
Mekanisme Boost Mark IX Raise Buckle ©Toei • Terebi-Kun

Namun sebelum memasuki fase final form ini, Geats akan lebih dulu mendapatkan form lainnya yang menjadi dasar dari final form ini, yakni Geats Boost Mark III yang didapatkan setelah dia dikalahkan oleh Kamen Rider Gazer. Saat menjadi Geats Boost Mark III ini, Ace secara tidak sadar mendapatkan kekuatan terkuatnya yang tidak bisa dia kendalikan, mirip seperti beberapa mid form Kamen Rider sebelumnya. Setelah gagal mengendalikannya, dengan harapan yang besar untuk membebaskan ibunya dan menyelamatkan dunianya dari kehancuran, Raise Buckle tersebut pun berevolusi dan berubah menjadi Boost Mark IX yang merupakan belahan dari Boost Mark III Raise Buckle. Dengan memasang kedua Raise Buckle tersebut, Ace akhirnya mendapatkan akses final form terkuatnya bernama Kamen Rider Geats Boost Mark IX yang mereferensikan Legenda Rubah Kyubi Bereekor Sembilan.

1 dari 2
Geats IX dengan senjata pemungkasnya Geats Busters ©Toei • Terebi-Kun
Geats Busters tersedia dalam 2 mode yakni Blade dan Railgun ©Toei • Terebi-Kun

Dengan form ini, Geats bisa mampu mengendalikan kekuatannya secara maksimal dan bisa  mengalahkan Kamen Rider Gazer yang sangat kuat dalam hal teknologi. Dalam wujud ini, Geats IX akan mendapatkan sebuah senjata baru yang diberi nama Geats Buster. Sama seperti senjatanya pada mode awal Boost Magnum, senjata berbentuk pistol gun ini mempunyai 2 mode sekaligus, yakni Blade Mode sebagai pedang dan Railgun Mode sebagai sebuah minigun. Kekuatan lainnya dari Geats IX ini selain bisa mampu memaksimalkan kekuatannya, Geats IX juga mempunyai sebuah kekuatan untuk bisa mengubah dunia dalam artian mampu menulis ulang kejadian di dunia mirip seperti reset world yang sering dipakai oleh pihak DGP. Apakah karunia dari ibunya Ace ini telah berpindah dan berada di tangannya Ace lewat Boost Mark IX Raise Buckle ini? Apakah yang akan terjadi selanjutnya dengan DGP? Apakah mereka berhasil lolos ke masa depan atau mampu dihancurkan oleh Ace Ukiyo dan kawan-kawannya? Mari kita nantikan cerita selanjutnya Geats yang kini mulai memasuki babak dan bab akhir cerita sebelum akan digantikan oleh Kamen Rider Gotchard.

Kamen Rider Gazer vs Kamen Rider Geats IX ©Toei • Tv Asahi

Kamen Rider Geats merupakan seri Kamen Rider ke-33 secara keseluruhan dan seri era Reiwa ke-4 setelah Kamen Rider Revice. Serinya pun tayang setiap hari Minggu pada jam 09.00 JST (waktu Jepang) di TV Asahi dalam blok program mingguan Superhero Time bareng seri Super Sentai saat ini, yakni Ohsama Sentai King-Ohger.

Adapun cerita Kamen Rider Geats ini menceritakan tentang permainan Survival game bernama Desire Grand Prix atau diangkat DGP, di mana dalam game ini para peserta akan berubah menjadi Kamen Rider dan bertarung melawan Jamato untuk melindungi kedamaian dan mendapatkan poin. Peserta dengan poin terbanyak berhak untuk menentukan nasib dunia dan membuat ulang dunia yang hancur menjadi dunia yang baru seperti yang peserta inginkan. Ace Ukiyo/Kamen Rider Geats adalah peserta yang sering memenangkan permainan ini beberapa kali, namun belum diketahui apa motif sebenarnya dan tujuan akhirnya dalam mengikuti permainan tersebut.

Kaori Newsline | Sumber: Orends Range

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.