Niantic, Inc. kembali menggelar Hari Komunitas bagi para pemain Pokemon Go atau yang biasa disebut Pokemon Go Community Day offline pada Sabtu, 10 Juni 2023 pukul 14:00 sampai 17:00 waktu setempat di 22 kota di Indonesia. Kali ini, kehadiran salah satu Pokémon langka yaitu Axew akan menjadi sorotan utamanya.

Axew merupakan Pokémon yang termasuk dalam Tipe Naga. Pokémon dengan tubuh berwarna biru kehijauan dan ciri khas tanduk di kepala ini dikenal akan kekuatan serangan dan ketahanannya yang tinggi. Tidak hanya itu, kemampuan seperti “Dragon Claw” dan “Outrage” membuat Axew menjadi ancaman yang diperhitungkan di medan pertempuran.

Selain itu, keunikan lain yang dimiliki Axew adalah tahapan evolusi yang menantang. Dari bentuk awal yang menggemaskan, Axew berevolusi menjadi Fraxure yang tangguh dengan gigi tajam. Kemudian, Fraxure berevolusi menjadi Haxorus, Pokémon perkasa dengan tanduk besar yang menakutkan. Tahapan evolusi Axew memberikan peningkatan statistik dan kemampuan pertempuran yang signifikan.

Dengan melatih Axew secara optimal, para Pelatih dapat memperoleh Fraxure yang membutuhkan 25 Permen (Candy) Axew serta Haxorus dengan 100 Candy yang merupakan Pokémon Dragon kuat incaran banyak orang.

Di Hari Komunitas ini, para Pelatih yang beruntung akan berkesempatan tidak hanya menangkap Axew Bersinar (Shiny) yang akan muncul lebih sering dari biasanya, namun juga mendapatkan berbagai bonus eksklusif, termasuk Penelitian Lapangan Khusus (Special Field Research), 2x bonus Candy saat menangkap Pokémon, 3x Debu Bintang (Stardust), Stiker yang dapat didapatkan dari Pokéstop dan Gym serta Hadiah, Modul Umpan (Lure Module), dan Pewangi (Incense) yang bertahan tiga jam.

Niantic, Inc. selalu berupaya untuk meningkatkan pengalaman bermain yang menyenangkan bagi pemain Pokemon GO dengan mengadakan Community Day agar komunitas dapat berkumpul di lokasi pilihan mereka tiap bulannya. Salah satu lokasinya adalah Kota Tua Jakarta, loh! Dengan kekayaan sejarah, warisan budaya yang memikat, dan kuliner lokal yang menggugah selera di lokasi ikonik ini, Kota Tua menjadi destinasi yang menarik bagi para pelatih untuk berbagi keseruan saat menangkap Pokémon bersama.

Bagi pemain yang berada di luar Jakarta, jangan khawatir! Lokasi Community Day di kotamu pastinya gak kalah seru! Yuk, cek informasi lengkap dari 22 lokasi di bawah ini:

  1. Ambon – Taman Pattimura
  2. Bandung – Cihampelas Walk
  3. Banjarmasin – Siring Menara Pandang
  4. Batam – Nagoya Hill
  5. Bekasi – Hutan Kota Bekasi (GOR Bekasi)
  6. Cilegon – Krakatau Junction
  7. Denpasar – Monumen Bajra Sandhi Renon
  8. Jakarta – Kota Tua
  9. Makassar – Taman Macan
  10. Malang – Alun Alun Kota
  11. Manado – Manado Town Square
  12. Palangka Raya – Taman Habaring Hurung
  13. Pangkalpinang – Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang (Virtual)
  14. Pekanbaru – Taman Kapal Lancang Kuning
  15. Rembang – Taman Rekreasi Pantai Kartini
  16. Semarang – Taman Indonesia Kaya
  17. Solo – The Park Mall Solo Baru
  18. Surabaya – Grand City Mall Surabaya
  19. Tangerang – Summarecon Mall Serpong (SMS)
  20. Yogyakarta – Plaza Ambarrukmo
  21. Medan – Taman Ahmad Yani
  22. Bogor – Botani Square

Agar pengalaman bermain saat Community Day lebih optimal, menjelang hari H, jangan lupa menyiapkan Bola Pokémon dan Beri sebanyak mungkin untuk menangkap Axew dan mengumpulkan Candy Axew sebanyak-banyaknya dengan lebih leluasa.

Untuk berpartisipasi dalam Community Day sekaligus mendapatkan Cerita Penelitian khusus, Pelatih dapat membeli tiket seharga Rp5.000 pada menu ‘Shop’ atau ‘Toko’ di aplikasi Pokémon GO, mulai tanggal 8 Juni 2023. Pelatih juga dapat menghadiahkan tiket ke salah satu teman yang sudah mencapai level Pertemanan Teman Dekat atau lebih tinggi dengan memilih opsi ‘Hadiah’ ketika hendak melakukan pembelian.

Yuk, daftar dan ikuti keseruan petualangan berburu Axew! Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi website Pokémon Go, Instagram @PokemonGOAppID, atau di Facebook PokémonGOAppIndonesia.

Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.