Eiichiro Oda sang komikus One Piece dikabarkan harus menjalani operasi mata. Sebagai konsekuensinya, komik tersebut akan hiatus selama sekitar 3 hingga 4 minggu dari majalah Weekly Shonen Jump, setidaknya dari tanggal 19 Juni 2023 hingga 10 Juli 2023, untuk selanjutnya kembali lagi pada 18 Juli 2023, pada Weekly Shonen Jump nomor 33. Eiichiro Oda sempat menyebutkan bahwa masalah di matanya cukup mengganggu penglihatannya, hingga berefek buruk pada kinerjanya. Karenanya ia memutuskan untuk menjalani operasi setelah berdisukis dengan pihak editor.

【読者の皆様へ】
「週刊少年ジャンプ」29号~32号までの『ONE PIECE』休載のお知らせと尾田栄一郎先生の直筆メッセージ#ONEPIECE

▼詳細はこちらhttps://t.co/7QIAOhjFxm pic.twitter.com/o9z4g8DvXC

— ONE PIECE.com(ワンピース) (@OPcom_info) June 6, 2023

One Piece adalah sebuah komik populer bertemakan bajak laut. Dalam komik ini dikisahkan mengenai seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi bajak laut terhebat. Bersama para teman-temannya Luffy pun mengarungi luasnya Samudera untuk mencari harta karun bernama One Piece.

Komik ini juga telah diadaptasi menjadi anime, yang juga sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi RCTI dan Global TV, dan komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Rencananya komik ini juga akan diangkat menjadi film live action. Komik yang tercatat telah dicetak hingga lebih dari 460 juta kopi di seluruh dunia ini sempat didapuk sebagai komik Jepang yang paling merepresentasikan era Heisei, dan bahkan menginspirasi mantan pengguna narkoba yang juga mengidap HIV-AIDS, untuk merubah hidupnya menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.