© 2023 PROJECT Lovelive! Superstar!!

Love Live! Superstar!! sebagaimana telah diberitakan sebelumnya akan kembali lagi pada anime musim ketiganya. Ini merupakan pertama kalinya serial anime Love Live! berlanjut hingga musim ketiga. Dan meski masih belum ada informasi mengenai kapan kiranya musim ketiga ini akan dirilis, namun dipastikan akan ada 2 karakter baru yang akan hadir, bergabung bersama Liella.

© 2023 PROJECT Lovelive! Superstar!!

Kedua karakter baru tersebut adalah Wien Margarete (kiri) yang kini sudah duduk di kelas 1 SMA. Yuina akan kembali menyuarakan Wien. Adapun karakter baru yang satu lagi adalah Tomari Onitsuka (kanan) yang merupakan adik dari Natsumi Onitsuka. Natsumi kini telah diumumkan untuk disuarakan oleh Sakura Sakakura yang terpilih melalui audisi pada musim semi lalu.

Liella juga dilaporkan akan ditata ulang ke dalam sejumlah sub-unit sebagaimana grup-grup Love Live! sebelumnya. Beberapa sub-unit tersebut akan terdiri dari Kanon, Sumire, dan Mei untuk unit pertama yang bernama CatChu!, Keke, Ren, dan Wien untuk unit kedua yang bernama Kaleidoscore, dan Chisato, Kinako, Natsumi, dan Tomari untuk unit ketiga yang bernama 5yncri5e! (syncrise).

Love Live! Superstar!! berkisah mengenai 5 siswi baru SMA Putri Yuigaoka yang akan membentuk grup idol bernama Liella, di antaranya adalah Kanon Shibuya yang gemar bernyanyi. Dengan umurnya yang masih muda dan baru saja masuk SMA yang juga baru saja dibuka, masa depan yang belum pasti namun penuh dengan peluang telah menanti di depan. Di musim keduanya yang ditayangkan pada tahun 2022 diceritakan Liella! kedapatan 4 anggota baru dari kelas 1, sementara Kanon dan kawan-kawannya telah duduk di kelas 2.

Proyek mix-media idol Love Live! pertama kali diperkenalkan pada 2010 lalu. Digagas oleh Sunrise, Lantis, dan ASCII Media Works lewat majalah Dengeki G’s, proyek ini hadir dengan konsep unik di mana para fans dapat berpartisipasi untuk menentukan berbagai konten yang dirilis oleh proyek ini. Setelah merilis berbagai single dan video musik, proyek idol yang waktu itu mengusung unit idol bernama μ’s (baca: Muse) akhirnya diadaptasi menjadi anime pada 2013 silam dan tayang selama dua musim serta berlanjut ke satu film anime.

Setelah kesuksesan μ’s, proyek idol ini kemudian hadir dengan unit baru bernama Aqours (baca: Aqua) pada Februari 2015. Seperti halnya μ’s, unit ini akhirnya juga diangkat menjadi anime yang tayang pada 2016 selama dua musim dan juga berlanjut ke film anime yang dirilis pada Januari 2019. Selain itu, proyek anime terbaru lainnya yang berjudul Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Club juga telah dirilis pada tahun 2020 lalu, dan akan berlanjut pada musim keduanya pada 2 April 2022 mendatang. Sebuah proyek Love Live! terbaru juga tengah direncanakan.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.