Tisa Julianti dan Ian Saybani merupakan pasangan kakak beradik seiyu yang sudah cukup ternama dan berpengalaman di Indonesia. Berbagai program tontonan termasuk di antaranya adalah anime asal Jepang telah mereka dubbing dengan suara mereka. Menariknya, mereka bahkan juga pernah bekerja bersama-sama di dalam satu film yang sama, salah satunya adalah anime P-Man.

Menariknya, dalam anime P-Man, keduanya mendubbing karakter yang bertolak belakang dengan sosok mereka di dunia nyata. Tisa Julianti sang kakak mendubbing Ganko yang merupakan adik dari Mitsuo sang karakter utama, sementara Ian Saybani sang adik mendubbing Mitsuo alias P-Man, sang karakter utama yang juga merupakan kakak Ganko.

Kini bertahun-tahun setelah mereka dahulu mendubbing P-Man, keduanya kembali mencoba lagi mendubbing karakter mereka dalam anime tersebut. Tentu saja di masa kini sudah terdapat perbedaan di mana suara Ian kini telah dewasa, sehingga sangat berbeda dibandingkan ketika ia dahulu mendubbing P-Man saat masih berusia belia. Mari intip aksi mereka melalui video dari akun media sosial resmi milik Tisa berikut ini:

P-Man atau Perman

© Fujiko Fujio/Shin-Ei Animation

P-Man atau judul aslinya di Jepang sana adalah Perman atau Pāman merupakan komik pahlawan super/superhero cilik karya duo Fujiko Fujio. Komik ini berkisah mengenai Mitsuo yang membela kebenaran dengan kostum ajaib berupa topeng dan jubah ajaib yang membuatnya memiliki kekuatan super dan kemampuan untuk terbang. Dalam aksinya ia turut beraksi bersama sejumlah teman-teman yag juga memiliki kostum ajaib yang sama.

Terdapat 2 versi anime Perman yang pernah ada dalam sejarah. Versi pertama adalah versi buatan tahun 1967 yang masih berteknologi hitam putih, dan versi kedua adalah buatan tahun 1983 yang sudah berwarna. Versi yang sudah berwarna ini pernah tayang di Indonesia melalui RCTI, di mana Ian Saybani yang pada masa itu masih anak-anak pernah ikut mendubbing animenya, bersama sang kakak, Tisa Julianti.

Bagaimana #Kaoreaders? Masih ingat, atau malah kangen dengan anime P-Man?

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.