© Tsukasa Hojo/Comix・"2023 Theatrical City Hunter" Production Committee

City Hunter akan kembali! Kisah petualangan Ryo Saeba sang penembak handal ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya akan kembali lagi dalam film anime terbarunya. Proyek film dengan embel-embel “The Final Chapter Begins” ini merupakan perayaan 35 tahun dari serial animenya yang dirilis di Jepang pada tahun 1987 lalu.

Kini diumumkanlah bahwa film ini akan diberi judul City Hunter The Movie: Angel Dust (Gekijо̄ban City Hunter: Tenshi no Namida) ini akan turut mengetengahkan masa lalu Ryo Saeba, termasuk dengan Angel Dusk yang kontroversial itu. Film ini juga telah dipastikan untuk dirilis di Jepang pada tanggal 8 September 2023 mendatang, lengkap dengan TM Network yang akan kembali menyanyikan lagu Get Wild sebagai lagu penutup, dan Whatever Comes sebagai lagu pembuka. Intip video trailernya berikut ini:

Berikut adalah para seiyu yang telah dipastikan untuk bermain di film ini:

  • Akira Kamiya sebagai Ryo Saeba
  • Kazue Ikura sebagai Kaori Makimura
  • Harumi Ichiryusai sebagai Saeko Nogami
  • Tessho Genda sebagai Umibozu
  • Mami Koyama sebagai Miki
  • Keiko Toda sebagai Hitomi Kisugi
  • Chika Sakamoto sebagai Ai Kisugi
  • Rica Fukami sebagai Rui Kisugi

Selain para seiyu di atas, terdapat sejumlah seiyu lainnya lagi yang akan ikut bermain di film ini. Inilah mereka, berikut peran-peran mereka:

  • Miyuki Sawashiro sebagai Angie, klien Ryo terbaru di film ini.
  • Kenyuu Horiuchi sebagai Shin Kaibara, “ayah angkat” Ryo yang juga telah membuatnya menjadi penembak jitu seperti sekarang.
  • Tomokazu Seki sebagai Pirarucu, pembunuh.
  • Subaru Kimura sebagai Espada, pembunuh.

City Hunter merupakan serial komik karya Tsukasa Hojo. Dirilis pada tahun 1985 hingga 1991, serial komik ini diadaptasi menjadi empat serial anime, satu film anime, dan berbagai rilisan OVA. Selain anime, komik ini juga diadaptasi menjadi film live-action Hong-Kong pada tahun 1992 yang dibintangi oleh Jackie Chan, serta seri drama Korea Selatan pada tahun 2011 yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Park Min Young, dan yang terbaru adalah film live action buatan Prancis yang berjudul Nicky Larson et le Parfum de Cupidon. Sementara itu, sebuah film layar ebar buatan Tiongkok juga sempat dikabarkan akan dibuat, meski hingga kini masih belum ada kabar lebih lanjut mengenai proyek adaptasi film layar lebar buatan Tiongkok tersebut. Komiknya sendiri juga telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit m&c! melalui imprint komik dewasanya, Akasha. Sebuah adaptasi live action terbaru juga tengah dipersiapkan oleh Netflix.

Sementara itu, serial komik spin-off yang berkisah mengenai Umibozu, teman sekaligus rival Ryo sesama penembak jitu dan juga membuka cafe, berjudul City Hunter Gaiden Ijuin Hayato-shi no Heion Naranu Nichijō telah dirilis sejak tahun 2018 lalu. Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu, City Hunter sendiri sempat kembali dalam filmnya yang berjudul Shinjuku Private Eyes. Film ini juga sempat diputar di Indonesia. Intip ulasan filmnya dari KAORI berikut ini:

Ulasan City Hunter Movie: Shinjuku Private Eyes

Dalam serial ini, dikisahkan seorang detektif swasta bernama Ryo Saeba yang tinggal di Shinjuku dan terkenal sebagai “playboy” alias tergila-gila dengan perempuan. Dengan kemampuannya sebagai seorang penembak jitu dan dan pernah menjadi “sweeper” (pembunuh bayaran), Ryo Saeba juga membuka kantor jasa “City Hunter” untuk melindungi para kliennya sebagai bodyguard. Ia pun akhirnya bertemu dengan gadis tomboy bernama Kaori Makimura yang merupakan adik dari rekannya yang tewas terbunuh. Lambat laun, hubungan antara Ryo Saeba dan Kaori Makimura sebagai rekan kerja pun semakin dekat, dan penuh dengan drama, hingga canda dan tawa.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.