Seperti yang diberitakan sebelumnya, film reboot dari seri Kamen Rider pertama karya sutradara Hideaki Anno yang berjudul Shin Kamen Rider telah dijadwalkan akan hadir di bioskop Indonesia dalam waktu dekat. Moxienotion sebagai selaku distributor film ini di Indonesia akan ditayangkan di dua jaringan bioskop tanah air, yakni CGV Cinemas dan Cinepolis.

Tidak perlu waktu lama, Neo Film Southeast Asia selaku distributor film Shin Kamen Rider di kawasan Asia Tenggara akhirnya telah menggungkapkan jadwal resmi pemutaran perdana filmnya. Indonesia akan menjadi negara pertama yang akan memutar film yang menjadi perayaan Kamen Rider ke-50 tahun ini pada tanggal 28 Juni 2023. Film ini diputar lebih cepat dibandingkan dua negara Asia Tenggara lainnya, yakni Filipina pada 5 Juli dan Malaysia pada 6 Juli.

Shin Kamen Rider adalah film remake dari seri Kamen Rider klasik dari Shotaro Ishinomori yang tayang pada tahun 1971. Cerita filmnya Ditulis dan disutradarai oleh kreator Neon Genesis Evangelion dan Shin Ultraman Hideaki Anno. Film ini akan dibintangi oleh Sosuke Ikematsu (The Last Samurai, Death Note: Light Up the NEW World) sebagai Takeshi Hongo/Kamen Rider 1, Tasuku Emoto (Asa ga Kita) sebagai Hayato Ichimonji/Kamen Rider 2 , dan Minami Hamabe (live-action Anohana, live-action Kakegurui) sebagai Ruriko Midorikawa.  Shin Kamen Rider telah tayang di Jepang pada Maret 2023.

Berikut adalah para aktor dan aktris yang akan bermain di film ini, berikut peran-peran yang mereka mainkan:

• Sosuke Ikematsu sebagai Takeshi Hongo (Kamen Rider 1)
• Minami Hamabe sebagai Ruriko Midorikawa
• Tasuku Emoto sebagai Hayato Ichimonji (Kamen Rider 2)
• Nanase Nishino sebagai Hachi Augment-01, petinggi Shocker
• Shinya Tsukamoto sebagai Dr. Hiroshi Midorikawa, ayah Ruriko
• Toru Tezuka sebagai Koumori Augment-01, petinggi Shocker
• Mirai Moriyama sebagai Ichiro Midorikawa, kakak Ruriko yang juga merupakan pemimpin Shocker
• Suzuki Matsuo

Dalam film Shin Kamen Rider ini, dikisahkan Takeshi Hongo (Kamen Rider 1) telah diculik lalu diubah dan ditingkatkan kekuatannya dari manusia normal oleh SHOCKER, sebuah organisasi masyarakat rahasia yang konon katanya berdiri demi kebahagiaan bagi seluruh umat manusia. Kamen Rider Takeshi Hongo telah berjanji pada dirinya sendiri untuk melawan SHOCKER untuk memastikan kalau manusia tetaplah manusia.

Sebelumnya pada tahun 1992 lalu, pernah ada sebuah film Kamen Rider berjudul Shin Kamen Rider: Prologue yang dirilis melalui rilisan video rumahan. Meskipun begitu, film Shin Kamen Rider garapan Hideaki Anno ini tidak disebutkan memiliki hubungan dengan film klasik tersebut. Adapun film versi klasik tersebut saat ini bisa disaksikan melalui kanal YouTube resmi TOEI TOKUSATSU WORLD OFFICIAL.

| Sumber: Neo Films Southeast Asia

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.