Event Indonesia Comic Con 2023 tampil beda dengan menampilkan tema Pop Asia untuk yang pertama kalinya. Tak hanya itu, Indonesia Comic Con untuk pertama kalinya juga menyuguhkan konser After Dark sebagai persembahan penutup acara Comic Con pada setiap malamnya. Bagi pecinta musik, tentunya konser ini akan memberikan pengalaman orisinal khas Indonesia Comic Con. Khusus After Dark akan digelar di Hall A Jakarta Convention Center pada Jumat sampai Minggu, 23-25 Juni 2023, pukul 18:00-21:30 WIB.

Sejumlah performer, DJ, dan penyanyi lokal dan internasional mengisi line up konser After Dark ini. Siapa saja para penampilnya? Ini dia deretan line up-nya!

Jumat, 23 Juni 2023 (18:00 – 21:30 WIB)

Konser After Dark ICC Pop Asia 2023 hari pertama dibuka oleh performance dari Synchro Wotagei, kemudian DJ Ribeat dari Orutaku, dan dilanjutkan lagi dengan main guest Indonesia Comic Con, Rica Matsumoto, pengisi suara dari Yokohoma, Jepang. Rica sendiri terkenal karena menjadi pengisi suara Satoshi (atau Ash Ketchum dalam versi bahasa Inggris) dari serial Pokemon dan juga menyanyikan lagu-lagu dari seri animenya. Rica juga menjadi pengisi suara Ryo Bakura dari seri Yu-Gi-oh. Jumat malam akan ditutup oleh DJ Ryu, Direktur Eksekutif label musik Exit Tunes yang merupakan bagian dari Pony Canyon. DJ Ryu☆ dikenal sebagai salah satu DJ yang berpengaruh di Jepang karena genre musiknya yang beragam. Di tahun 2020, belau menjadi coach tim Ryu☆ dalam turnamen BEMANI PRO LEAGUE ZERO.

Sabtu, 24 Juni 2023 (18:00 – 21:30)

Acara akan dibuka oleh performance dari Synchro Wotagei, lalu akan dilanjutikan oleh DJ Yochi, pencipta anthem Indonesia Comic Con Pop Asia 2023 bersama dengan DJ Yamarashi. Penampilan mereka juga bakal ditemani oleh dua vtuber agensi Maha5, Alia Adelia dan Andi Adinata.

Konser ini akan dilanjutkan oleh May’n sebagai main guest dari Indonesia Comic Con, seorang penyanyi yang berasal dari Nagoya, Jepang. May’n mulai naik daun ketika debut di bawah label Universal Music pada tahun 2005 dengan lagu pertamanya, “Crazy Crazy Crazy”. Pada tahun 2008, May’n pindah ke agen bakat Victor Entertainment, menjadi pengisi suara untuk karakter Sheryl Nome di seri anime Macross Frontier. Sejak saat itu May’n menyanyikan lagu-lagu serial anime seperti Aria the Scarlet Ammo, Accel World, Aquarion Logos, dan Restaurant to Another World. Sang penyanyi juga berpartisipasi di berbagai festival musik di Jepang, Asia, Eropa dan Amerika Utara.

Acara hari Sabtu akan ditutup oleh DJ REDSHiFT, grup produser ini dikenal dengan aliran Pop House dan Drum n Bass, me-remix lagu pop Indonesia, Vocaloid, dan juga J-pop dan Anisong. Saat ini DJ REDSHiFT diakui sebagai salah satu DJ ternama di kalangan pencinta Jejepangan di tanah air dan mengisi acara di berbagai event “wibu” di berbagai daerah.

Minggu, 25 Juni 2023 (18:00 – 21:30)

Acara akan dibuka oleh DJ REDSHiFT, lalu akan dilanjutkan oleh Darlim, seorang penyanyi dari Korea Selatan, dan sempat terpilih menjadi salah satu trainee oleh agen bakat K-pop di Korea. Karena karakter suaranya yang lembut dan cerah, Darlim dianggap lebih cocok untuk menyanyikan lagu-lagu J-pop. Hal itu memicunya untuk berkarir sebagai penyanyi cover lagu-lagu J-pop dan kemudian menjadi konten kreator terkenal. Setelah Darlim, akan ada penyanyi dari Korea Selatan juga bernama aLf. Pada tahun 2016, ia memenangkan juara 2 dalam kontes bergengsi Anime Song Grand Prix. Sejak saat itu karirnya melejit dan menjadi bintang tamu dalam acara Jejepangan diseluruh dunia.

Acara ditutup oleh Weird Genius, grup musik EDM dan synth-pop Indonesia yang terbentuk sejak tahun 2016. Kepopuleran mereka bahkan berkembang hingga luar negeri, terlibat di ajang musik internasional di berbagai negara, bahkan merilis lagu yang berkolaborasi dengan musisi seperti DOLF (Barong Family), Prince Husein, dan Midnight Quickie.

Tiket Konser Indonesia Comic Con

Tiket konser After Dark dimulai dengan harga Rp650.000,- per hari untuk di Gold Area dan Rp750.000 per hari untuk di Diamond Area. Harga tiket konser Indonesia Comic Con sudah termasuk harga tiket general Indonesia Comic Con. Untuk dapat menikmati konser selama tiga hari, pengunjung dapat membeli tiket seharga Rp2.500.000. Tiket bisa dapat dibeli https://indonesiacomiccon.com/

Promo Diskon After Dark Concert Tiket

Adapun beberapa program diskon untuk para pengunjung yang ingin membeli tiket After Dark Konser.

  1. Pembelian dengan BRI virtual account melalui aplikasi BRImo akan mendapatkan diskon 40%. Silahkan masukan kode ICCXBRI untuk dapat mendapatkan diskon ini dibagian promo code dan melakukan pembayaran dengan BRI Virtual Account .
  2. Bundling tiket untuk paket berlima, silahkan masukan kode GOLDFRIENDS / DIAMONDFRIENDS. Maka pengunjung akan mendapatkan diskon sebesar 30%.
  3. Bundling tiket untuk couple berdua, silahkan masukan kode GOLDCOUPLE / DIAMONDCOUPLE. Maka pengunjung akan mendapatkan diskon sebesar 20%.

Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.