Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Rajawali Televisi atau RTV telah berencana untuk menayangkan seri Kamen Rider Saber pada 2023 ini. Hal ini terbukti lewat dari situs Perizinan Pusbang Film Kemdikbud di mana seri Kamen Rider kedua di era Reiwa ini telah mendapatkan izin untuk tayang di layar kaca Indonesia.

Akhirnya pada Selasa (26/06) lewat akun resmi laman Facebook-nya, akhirnya RTV telah merilis promo atau teaser Kamen Rider Saber di RTV. Promo tersebut juga sekaligus memastikan serial ini akan tayang dalam waktu dekat walau tanggal tayangnya belum diumumkan alias masih “segera”. Saat ini, RTV tengah menayangkan seri Kamen Rider Ghost setiap hari Senin-Jumat pada pukul 09.00 WIB pagi.

©Toei • ADK • TV Asahi

Kamen Rider Saber merupakan seri Kamen Rider ke-31 dan seri kedua di era Reiwa kedua yang dirilis di Jepang pada tahun 2020-2021 sebanyak 49 episode. Seri ini disutradarai oleh Satoshi Morota dengan naskah yang ditulis oleh Takuro Fukuda yang juga merupakan penulis utama untuk seri Kamen Rider Ghost yang saat ini masih tayang di RTV.

Dalam seri Kamen Rider Saber diceritakan kalau dunia kini telah bersatu dengan dunia fantasi yang ada di dalam cerita-cerita dongeng. Di dalam dunianya Saber, terdapat dua faksi tim yaitu Sword of Logos dan Megindo yang memiliki tujuan berbeda. Faksi Sword of Logos ditugaskan untuk menjaga keseimbangan dunia dan menjaga buku-buku suci (Wonder Ride Book) agar tidak dirampas oleh orang yang mempunyai ambisi jahat. Megindo adalah sebaliknya, mereka adalah organisasi yang ingin menggunakan Wonder Ride Book untuk sesuatu yang jahat demi memenuhi tujuan mereka. Megindo dipimpin oleh Kamen Rider Calibur. Pada awalnya dia juga adalah salah satu ksatria yang menjaga seluruh Wonder Ride Book. Namun karena suatu alasan, dia memilih berkhianat pada ksatria terpilih dan Sword of Logos lalu membentuk Megindo yang akan menjadi tim antagonis dalam seri ini.

Seorang novelis bernama Touma Kamiyama, yang awalnya tidak terlibat dalam perselisihan antara Sword of Logos dan Megindo, tanpa disengaja dia juga ikut masuk dalam konflik saat tempat tinggalnya diserang oleh pasukan Megindo. Mengingat kejadian pada waktu kecil saat teman masa kecilnya diculik oleh Megindo dan dirinya diselematkan oleh ksatria misterius, akhirnya Touma memilih jalan ceritanya sendiri untuk ikut membantu Sword of Logos dengan berubah menjadi Kamen Rider Saber, sang penerus dari ksatria misterius tersebut. Dengan kekuatan buku suci yang dia miliki, berhasilkah Touma mengakhiri cerita dari ancaman Megindo dan Kamen Rider Calibur ini?

| Sumber: Facebook RTV

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.