© Gambir Studio

Menjelang libur Idul Adha di penghujung bulan Juni, game Selera Nusantara karya Gambir Studio siap menghidangkan chapter baru. Pemain sudah bisa memainkan Chapter Selat Solo mulai hari Rabu, 28 Juni 2023 bagi pemain versi Android maupun iOS.

Selain Selat Solo, chapter baru ini juga akan menambahkan satu lagi menu khas Solo, yaitu Sup Timlo.

Selat Solo adalah hidangan yang terinspirasi dari bistik ala masakan barat. Bahan utama Selat Solo adalah potongan daging sapi yang disajikan dengan kuah kecap manis ala Jawa. Hidangan ini juga dilengkapi berbagai sayuran seperti buncis, kentang, selada, wortel, dan lainnya. Cita rasanya memadukan rasa gurih daging dengan rasa manis dari kuah dan sayuran.

Sedangkan Sup Timlo merupakan sejenis sup dengan kuah bening yang bisa berisi berbagai bahan, namun umumnya termasuk potongan ayam, telur gulung, telur rebus, ati ampela ayam, bihun, wortel, dan lainnya. Rasanya segar gurih dan kaya akan variasi isian dan tekstur.

1 dari 5

Selama permainan, pemain game ini akan membuka warung yang awalnya hanya menawarkan Selat Solo sederhana dengan daging, wortel, telur, tomat, dan kentang. Namun dengan lanjut memainkan chapter dan membuka upgrade, maka pemain bisa menghidangkan Selat Solo semakin komplit dan lezat.

Cerita di game Selera Nusantara juga berlanjut. Kali ini, Siska menerima tawaran kontrak kerja sama dari Mas Lukman, mantan pacar temannya Siska. Walau awalnya mereka hanya bekerja sama sebagai rekan bisnis, sepertinya Mas Lukman menyimpan ketertarikan tersendiri terhadap Siska. Sayangnya, Arnold sang pacar Siska juga belakangan ini sedang sibuk di kantor. Siska pun harus berupaya menjaga hatinya agar hubungannya dengan Mas Lukman tetap profesional.

Pemain Selera Nusantara yang ingin mencoba chapter Selat Solo bisa melakukan update di Google Play Store atau Apple App Store mulai tanggal 28 Juni 2023.

Tentang Selera Nusantara

Selera Nusantara adalah game mobile bertemakan kuliner buatan Gambir Studio untuk platform Android dan iOS. Selera Nusantara pertama telah memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk Best Indonesian Indie Game (Google Play) dan Best Indonesian Mobile Game (The Lazy Awards).

Pemain berperan sebagai Siska, seorang juru masak yang bercita-cita membuka restorannya sendiri. Game Selera Nusantara menyajikan berbagai kuliner nusantara seperti pecel lele, rendang, soto, dan banyak lagi. Selera Nusantara rutin melakukan update yang menambahkan makanan dan cerita baru.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.