Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) kini kedatangan hero Marksman baru yaitu Ixia pada 8 Juli 2023. Ixia merupakan seorang gadis berusia 16 tahun dengan impian menjadi penemu serta mahir dalam menggunakan senjata Arc Gun Fire. Hero yang unggul dalam pertempuran jarak jauh yang berasal dari Kota Eruditio ini sekarang bisa dimainkan untuk menguasai Land of Dawn.

Ketika pindah ke Eruditio, Ixia terlibat dalam perseteruan faksi yang menguji kecerdasannya. Untungnya, hero yang terhitung masih berusia remaja ini punya bakat luar biasa dalam ilmu pengetahuan. Pada usia 7 tahun, Ixia bertemu dengan Layla dan mereka pun menjadi sahabat dekat, bahkan hingga dewasa. Walau kadang terjadi perbedaan pendapat, tetapi akhirnya Ixia dan Layla tetap saling melindungi serta memberikan inspirasi ke satu sama lain.

Untuk mengetahui hubungan persahabatan Ixia dan Layla, yuk nonton video sinematik Ixia!

Keunggulan Ixia sebagai Marksman

Berbeda dengan Marksman lainnya, Ixia bisa dibilang punya mekanik skill yang cukup unik karena skill ulti-nya yang mirip dengan hero Mage di game Mobile Legends: Bang Bang, yaitu Yve. Bedanya, pada Ixia, pemain bisa menekan tombol basic skill ketika melakukan ulti serta menggunakan skill lainnya.

Combo skill 2 lalu skill 1 serta Ultimate-nya bisa menjadikan Ixia sebagai hero yang sangat mematikan pada meta saat ini. Karena hal tersebut, ketika dirilis, Ixia akan menjadi Marksman yang wajib untuk dimiliki oleh para pemain MLBB.

Skill Aktif & Passif Yang Dimiliki Ixia

Sebelum menggunakan Ixia dalam pertempuran sesungguhnya di Land of Dawn, sebaiknya ketahui terlebih dahulu kelebihan dari Ixia. Nah, inilah pembahasan secara detail mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Ixia!

  • Skill 1: Dual Beam

Ixia melepaskan 2 serangan Archlight yang menjalar di sepanjang tanah ke arah target, memberikan kerusakan fisik kepada musuh dalam area persegi panjang. Ketika mengenai hero musuh, Ixia juga mendapatkan peningkatan Kecepatan Gerakan sebesar 40% selama 3 detik. Musuh yang terkena kedua serangan akan menerima kerusakan ganda.

  • Skill 2: Star Helix

Ixia akan menembakkan energi spiral ke musuh, kemudian memberikan efek menarik musuh dalam jalur tembakan ke tengah.

  • Ultimate: Full Barrage

Layaknya Yve, Ixia bisa menyerang lawan-lawannya dengan seluruh senjata yang ia miliki dalam jangkauan yang ada. Bedanya, Ixia mengeluarkan dua skill lainnya, yaitu Dual Arc dan Arc Helix ketika sedang dalam mode Arclight Barrage. Selain itu, basic attack dari Ixia juga bisa digunakan ketika dalam mode ultimate ini.

  • Skill Pasif: Siphon Starlium

Basic Attack dan skill Ixia akan memberikan tumpukan Arc Charge kepada musuh yang terkena. Ketika Ixia melakukan serangan dasar pada musuh dengan dua tumpukan Arc Charge, tumpukan tersebut akan digunakan sekaligus dan berubah menjadi Arc Siphon, yang memberikan Physical Damage dan mengurangi Movement Speed target sebesar 40% selama 1,5 detik. Jika targetnya adalah Hero, maka Ixia juga akan memperoleh pemulihan HP sejumlah damage yang diberikan. Arc Siphon dapat digunakan pada semua Hero musuh di depan Ixia yang berada dalam jangkauan Basic Attack-nya.

Skin Ixia

Skin basic Ixia yang didominasi warna orange dan sedikit sentuhan warna cream.

Saat rilis, Ixia langsung mendapatkan skin basic yang mengubah total tampilannya dari aksen warna ungu sepenuhnya menjadi lebih cantik dengan aksen warna orange dengan kombinasi cream.

Rekomendasi Build Ixia

Role Marksman di Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu role yang sangat seru untuk dimainkan, karena pada role ini pemain bisa membuat build sesuka hati dan disesuaikan dengan lawan yang ada. Untuk Ixia, rekomendasi utama build-nya dibuat seperti Marksman yang sedang meta di Land of Dawn seperti Claude, Melissa, Moskov, dan lainnya, yaitu attack speed. Namun, tidak cuma build attack speed, ada juga build dengan memaksimalkan penetrasi dari hero Ixia.

Berikut adalah rekomendasi emblem serta build untuk hero Ixia!

Untuk build attack speed, ada dua settingan emblem serta talent yang paling cocok. Pertama, emblem Custom Support dengan Talent Swift, Bargain Hunter, dan Weakness Finder.

Lalu yang kedua ada, emblem Custom Marksman dengan Talent Agility, Weapon Master, dan Weakness Finder.

Kedua set emblem tersebut sama kuatnya, hanya saja kembali lagi kepada style masing-masing pemain, nyamannya menggunakan set emblem yang mana. Untuk build-nya, pasti ada sepatu attack speed, yaitu Swift Boots yang dipadukan dengan Corrosion Scythe, Demon Hunter Sword, Malefic Roar, dan dua item lainnya tergantung dari kondisi dalam pertempuran.

Sementara itu, untuk rekomendasi build kedua, yaitu dengan build yang memaksimalkan penetrasi dari hero Ixia. Dari talent, kita ngerekomendasiin emblem Custom Fighter untuk dipadukan dengan talent yang mendukung penetrasi Ixia agar semakin lebih sakit, yaitu Rupture, Weapon Master, dan Lethal Ignition. Untuk build sudah pasti Hunter Strike menjadi item pertama setelah sepatu attack speed. Hunter Strike digunakan untuk menambah penetrasi beserta pasifnya sangat berguna untuk mengejar atau kabur dari musuh, dilanjutkan dengan Endless Battle, Wind of Nature, Blade of Despair, serta Malefic Roar yang menemani Hunter Strike.

Kuasai Ixia! Saksikan Adu Mekanik antara XINNN dan R7

Setelah mengetahui kisah Ixia, penjelasan skill serta skin keren yang bisa dipilih untuk menggetarkan mental lawan di Land of Dawn, nonton juga pertarungan adu mekanik antara pro player RRQ, XINNN, dan ex-pro player RRQ, R7, untuk mengetahui lebih jauh mengenai cara menggunakan hero Ixia.

Ayo #Kaoreaders! Rasakan pertempuran seru bersama hero Marksman baru, Ixia, di Mobile Legends: Bang Bang!

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.