Bagi #Kaoreaders yang familiar dengan Godzilla maupun Ultraman, pastinya tentunya kenal banget sama yang namanya genre kaiju. Benar, genre Kaiju merupakan satu di antara berbagai genre Tokusatsu yang sejatinya merupakan genre paling tua dan masih eksis di kalangan komunitas pop kultur jejepangan sejak era 50an.

Nantinya, Jakarta akan disambut dengan event bertemakan genre Kaiju bernama Kaijuverse Festival pada pertengahan Juli ini!  Apakah Kaijuverse Fest ini dan seperti apa sih event-nya? Simak terus di artikel ini!

Kaijuverse, Fandom Legendaris Sejak Zaman Baheula!

Kaijuverse, atau yang sering dikenal sebagai Monsterverse, adalah sebuah fandom yang membahas tentang monster, atau yang sering disebut dengan Kaiju. Kaiju sendiri mengacu pada monster-monster legendaris yang tersebar di seluruh jenis franchise pop kultur yang mengenalkan monster sebagai tema utamanya.

Awalnya, Kaiju sendiri mengacu pada monster dan makhluk-makhluk lain dari legenda Jepang. Saat ini, istilah Kaiju digunakan secara lebih luas untuk mengekspresikan konsep-konsep monster dan makhluk legendaris lainnya dari seluruh dunia. 

Contoh franchise yang terkait erat dengan Kaiju adalah Godzilla, King Kong, Pacific Rim, dan seri Ultraman.

Sambut Kaijuverse Festival, 15-16 Juli 2023!

Kaijuverse Festival sendiri ini adalah sebuah acara convention yang bertemakan Kaiju.  Acara ini pernah diadakan di Indonesia pada tahun 2018, di mana saat itu Kaijuverse Festival menampilkan koleksi figur Godzilla dan Kaiju, sejarah mengenai Kaiju, dan diorama Kaiju dari seri Godzilla dan Pacific Rim. 

Setelah event pertama yang diadakan pada 2018 lalu, kali ini Kaijuverse Festival akan diadakan kembali pada tanggal 15-16 Juli 2023 bertempat di Blok M Square!

Apa Apa Saja di Event-nya?

Kegiatan yang akan diadakan pada Kaijuverse Festival 2023 ini akan beragam, mulai dari lomba dubbing, fun coswalk, showcase Kaiju, sesi panel, community hub, dan tentunya akan ada tampilan hiburan berupa nonton bareng film dari Kaijuverse, yaitu Godzilla vs Mechagodzilla, dan penampilan kejutan di saat Closing Ceremony. Beberapa kegiatan perlombaan unik yang akan hadir berupa kompetisi Lego, dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya konten acara seru, event ini gak boleh dilewatkan bagi fans berat Kaiju maupun tokusatsu Jepang di Jakarta!

1 dari 2

Penasaran bukan? Catat tanggalnya dan ikuti info selanjutnya di kanal sosial media officialnya di sini!

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.