© CLAMP, Kodansha

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya,  adaptasi anime Cardcaptor Sakura dari lakon Clear Card akhirnya akan berlanjut kembali. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal rilisnya. Namun proyek kelanjutan dari anime Cardcaptor Sakura: Clear Card ini dipastikan akan berlanjut hingga akhir komiknya. Kini pihak CLAMP juga mengumumkan bahwa edisi ke-16, sekaligus edisi terakhir dari lakon Clear Card ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 1 April 2024. Untuk edisi ke-15nya sendiri akan dirilis pada 13 November 2023.

【ニュース】「#カードキャプターさくら クリアカード編」に関する大切なお知らせ。#CLAMP pic.twitter.com/Rk3daMs1Dn

— CLAMP・news (@CLAMP_news) July 13, 2023

Diangkat dari komik berjudul sama karya CLAMP, Clear Card adalah kelanjutan dari Cardcaptor Sakura, komik klasik karya CLAMP yang ditulis pada tahun 1996 lalu. Dalam komik ini dikisahkanlah mengenai petualangan Sakura Kinomoto yang menjadi “mahou shoujo” (penyihir ajaib) dan ditugaskan untuk mengumpulkan 70 kartu Clow yang bertebaran di kota tempat tinggalnya dan menciptakan fenomena aneh. Kepopulerannya telah membuat komik klasik ini diadaptasi ke dalam bentuk anime pada tahun 1998.

Seri ini di Indonesia sempat tayang mula-mula di TPI (kini MNCTV) sekitar tahun 2000. Kemudian ditayangkan kembali di RCTI sekitar tahun 2003, dan beberapa waktu lalu ditayangkan di Malang TV, hingga INTV. Komiknya sendiri telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo, dan kini telah diterbitkan ulang.

Adapun dalam Cardcaptor Sakura: Clear Card dikisahkan mengenai Sakura dan kawan-kawan yang sudah duduk di bangku SMP. Alkisah Ia bertemu kembali dengan Syaoran yang telah kembali dari Hong Kong. Tetapi setelah ia melihat sosok misterius bertudung dalam mimpi, kartu-kartu yang dimilikinya menjadi tembus pandang dan kehilangan kekuatan, sementara muncul kunci baru yang asing entah dari mana. Apakah penyebab kejadian ini?

Intip panduan KAORI atas anime Cardcaptor Sakura: Clear Card berikut ini:

Winter 2018 Anime: Cardcaptor Sakura: Clear Card

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.